, ,

Pilkada Batam, Lukita-Basyid Nomor Urut 1, Rudi-Amsakar Nomor 2

oleh
Pilkada Batam, Lukita-Basyid Nomor Urut 1, Rudi-Amsakar Nomor 2 1
Rapat pleno terbuka KPU Kota Batam memutuskan pasangan Pilkada Batam 2020, Lukita-Basyid Nomor Urut 1 dan Rudi-Amsakar Nomor 2. (Foto : KPU Batam)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Batam – Pleno penetapan nomor urut Pasangan Calon Kepala Daerah Kota Batam memutuskan Pasangan Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid (Lukita-Basyid) mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan petahana Muhammad Rudi-Amsakar Achmad (Rudi-Amsakar) nomor urut 2.

Pencabutan undian melalui rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam digelar di Harris Hotel Batam Centre, Kamis, (24/9/2020).

Pasangan Lukita-Basyid diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa serta Partai Gerakan Indonesia Raya. Sedangkan pasangan petahana Rudi-Amsakar diusung Partai Nasional Demokrat, Partai Golongan Karya, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan serta Partai Solidaritas Indonesia.

Anggota KPU Batam, William Seipattiratu, mengatakan, pleno yang dilakukan KPU Batam, memutuskan Pilkada Batam hanya diikuti 2 pasangan kontestan saja. Mereka adalah Muhammad Rudi dan Amsakar Ahmad, serta Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid.

”Pilkada Batam hanya ada 2 pasangan, yakni Muhammad Rudi dan Amsakar Ahmad, serta Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid,” katanya.

Pencabutan nomor urut Pilkada Batam, membatasi tim pemenangan yang masuk ke dalam ruangan. Hal ini bertujuan membatasi penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan di Kota Batam.

Undangan yang terlanjur datang, tidak dibenarkan masuk. Mereka hanya bisa melihat pencabutan nomor urut dari luar melalui layar monitor yang telah disiapkan KPU Batam. (Wak Dar)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner