Plt Bupati Asmar Dukung Berantas Pungli di Meranti

oleh
Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, bersama para narasumber dan peserta sosialiasi Pemberantasan Pungli. (Foto : Ist)

MERANTI – Dalam rangka mencegah Pungutan Liar (Pungli) pada sektor pelayanan publik sehingga terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, Satgas Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar kegiatan Sosialisasi Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2023.

Kegiatan Sosialisasi Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) tersebut dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, di Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Kamis (19/10/2023).

Plt Bupati H. Asmar mengatakan sosialisasi tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah dan memberantas Pungli. 

“Selaras dengan arahan presiden dalam berbagai kesempatan agar jajaran gerakan Saber Pungli menyasar semua institusi, terutama lembaga-lembaga pelayanan publik dari pusat sampai ke daerah,” kata Plt Bupati Asmar.

Asmar juga menambahkan, Pungli dapat merusak sendi kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, dan efisien serta mampu menimbulkan efek jera. 

“Untuk itu, kita butuh dukungan dari seluruh unsur masyarakat agar saling mengawasi dan memberikan laporan. Serta tidak terlibat memberikan ruang bagi terjadinya praktek Pungli dalam pelayanan publik di Kabupaten Kepulauan Meranti,” tambah Asmar.

Asmar juga berharap keberadaan Satgas Saber Pungli dapat mengubah pelayanan publik yang semula kurang baik menjadi lebih baik. 

Dengan begitu, lanjut Asmar, diharapkan mampu mewujudkan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, dalam mewujudkan Kepulauan Meranti Maju, cerdas dan bermartabat.  

Kegiatan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, pimpinan OPD, camat dan kepala desa, serta perwakilan pers.

Hadir sebagai Narasumber, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, IPTU AGD Simamora S.H, M.H, Kasi Intel Kejari Kepulauan Meranti, Tiyan Andesta SH M.H dan Kepala Inspektorat Kabupaten Kepulauan Meranti, Inspektur Raweli Anelia S. STP M.Si. ***

(Luk)

Share and Enjoy !

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.