PNS Baru Lingga dan RT/RW Belum Terima Gaji

oleh

LINGGA (SK) — Terpuruknya keuangan Kabupaten Lingga akhir-akhir ini membuat beberapa sektor mengalami keterlambatan dalam pembayaran, hal ini juga dialami bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru bekerja, hingga hari ini mereka belum menerima hasil kerja mereka, untuk perangkat RT/RW juga belum ada kejelasan, apakan insentif mereka untuk triwulan kedua, apakah akan dibayarkan sebelum lebaran belum ada kejelasannya.

Secara Nasional Menteri Ketenagakerjaan mengingatkan kepada sejumlah perusahaan untuk menyelesaikan THR (Tunjangan Hari Raya ) pada hari ini, namun PNS Lingga yang baru malah belum mendapatkan gaji pokok pegawainya.

“Kita mendapat kabar kalau hari ini gaji kami akan dibayarkan, namun kami juga baru mendapat informasi kalau gaji kami besok sabtu dan senin baru akan dibayarkan,” ujar seorang PNS yang baru bekerja di Kabupaten Lingga, dan minta namanya tidak disebutkan, Jumat (10/7/2015).

Salah seorang Rukun Tetangga (RT) juga mengaku belum mendapat kabar tentang insentif mereka triwulan kedua kapan akan dibayarkan, sementara di Kabupaten/Kota lain telah menerima insentif mereka.

BACA JUGA  Lingga Siap Terima "MAHASISWA KKN KEBANGSAAN"

“Entah lah, saya tidak tau apakah kami akan menerima apa tidak insentif kami sebelum lebaran ini, karena untuk insentif triwulan pertama saja kami baru menerimanya pertengahan bulan juni lalu,” terangnya.

Saat awak media mengkonfirmasi terkait masalah gaji ini, Plt. Sekda Lingga Muhammad Aini, enggan berkomentar masalah ini, ketika dikonfirmasi beliau hanya menyarankan untuk menanyakan ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DP2KA).

“Langsung ke DP2KA saja,” ungkap M Aini, singkat kepada wartawan.

Pembayaran gaji di Kabupaten Lingga memang kerapkali terjadi keterlambatan beberapa bulan terakhir, hal ini terjadi setelah keuangan kabupaten Lingga terpuruk. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

Plt. Sekda Lingga Muhammad Aini (Photo : Puspadinto)
Plt. Sekda Lingga Muhammad Aini (Photo : Puspadinto)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.