, ,

Pohon Kelapa Tumbang, Timpa Rumah Warga

oleh
Pohon Kelapa Tumbang, Timpa Rumah Warga 1
Babinsa Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Sertu Agung Sucianto bersama Tim Evakuasi dan masyarakat membantu warga yang sedang ditimpa bencana. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Pohon Kelapa Tumbang, Timpa Rumah Warga
– Angin Kencang Disertai Hujan Deras Landa Bunguran Timur.

Sijori Kepri, Natuna – Pohon kelapa tumbang langsung menimpa rumah Sudarman (56), warga Jalan Raya Sepempang, RT 01/RW 03, Teluk Baruk, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu, (23/8/20209), sekira pukul 10.15.WIB. Saat kejadian, angin kencang disertai hujan deras tengah melanda daerah tersebut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya saja, menantu dari Sudarman atas nama Lia (30) tertimpa puing-puing atap rumah mengalami luka dibagian kepala dan segera dibawa ke RSUD Kabupaten Natuna, untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan lebih lanjut.

Pohon kelapa yang menimpa rumah Sudarman, langsung dipindahkan, melalui gotong royong warga bersama Babinsa Desa Sepempang, Sertu Agung Sucianto. Ikut pula 5 (lima) orang Anggota Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kabupaten Natuna, dan anggota Polsek Bunguran Timur, Dwi.

Mereka langsung memotong dan menyingkirkan pohon kelapa tersebut dari rumah yang tertimpa, serta membersihkan puing-puing atap rumah yang rusak.

Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah atau ditimpa bencana.

“Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada, sehingga dapat ditangani dengan mudah,” kata Asep Ridwan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah MA M.Sc, yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP, Brigjend TNI Harnoto S.Sos, bahwa memberikan pertolongan terhadap masyarakat merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah terutama bagi warga yang sedang tertimpa bencana.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam penanggulangan bencana yang terjadi di suatu daerah,” pungkas Asep Ridwan.

Babinsa Desa Sepempang, Sertu Agung Sucianto, mengimbau kepada masyarakat Desa Sepempang, agar tetap waspada terhadap kemungkinan bencana yang akan terjadi. “Karena saat ini cuaca sedang ekstrim dengan hujan deras dan angin kencang,” katanya. (Nard)

DARI NATUNA UNTUK INDONESIA

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner