Pohon Khas 34 Provinsi, Akan Ditanam di Penyengat

oleh -25 views
height="100%"

– Pelaksanaan JPI Dan BPAP 2015 di Kepri.

TANJUNGPINANG (SK) — Pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) di Provinsi Kepri pada Oktober 2015 mendatang, diwarnai dengan banyak kegiatan dan perlombaan. Pohon atau tanaman khas tiap daerah se-Indonesia akan ditanam di Pulau Penyengat.

“Yang menarik pada tahun ini, yakni dari masing-masing daerah membawa pohon atau tanaman khas daerahnya serta membawa tanah untuk ditanamkan di Pulau Penyengat pada hari puncak pelaksanaan JPI,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Drs H Doli Boniara M.Si,Rabu (04/03/2015).

Lanjut Doli, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri sudah siap untuk menjadi tempat pelaksanaan JPI dan BPAP 2015 nanti. Segala persiapan sudah mulai dikerjakan dan dalam waktu dekat tiap Kabupten/Kota se-Kepri juga akan melakukan seleksi untuk JPI tersebut.

“Kesiapan ini sudah kita sampaikan kepada Kemenpora RI dalam rakor pertama kemarin di Tanjungpinang. Jadi dalam rakor tersebut, selain paparan rencana kegiatan, juga kita sampaikan kesiapan Pemprov Kepri. Dan besok (hari ini) akan meninjau lapangan,” ungkap Doli usai rakor bersama Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI DR Yuni Poerwanti M.Pd, serta seluruh Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga se-Indonesia.

Dikatakan Doli, ada beberapa alternatif lokasi pelaksanaan JPI tersebut yakni di Dompak, Gedung Daerah dan Lapangan Dewa Ruci. Sedangkan untuk perkemahan, mungkin di lapangan Sulaiman Abdullah. Dan rangkaian kegiatan juga diisi dengan senam sehat, perlombaan dan masih banyak lagi.

“Dengan kegiatan ini digelar di Kepri, tentu kita berterimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Kemenpora telah mempercayai pelaksanaanya di Kepri. Dengan pelaksanaan ini, diharapkan berjalan dengan baik. Dan kita harapkan pembukaan nanti yang hadir minimal menteri tetapi besar harapan kita dibuka oleh Presiden RI, bapak Joko Widodo,” pungkasnya. (SK-RB)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400