, , , ,

Polairud Polres Karimun Tangkap 2 Penyelundup 24.000 Rokok Tanpa Cukai

oleh
Polairud Polres Karimun Tangkap 2 Penyelundup 24.000 Rokok Tanpa Cukai 1
Waka Polres Karimun, Kompol Krisna Rahmadani, bersama Kasat Polairud Polres Karimun dan BC Karimun, memperlihatkan rokok H Mild tanpa cukai yang akan dibawa ke Sei Guntung, Tembilahan. (Foto : Taufik)

Satu Orang Masih Dalam Pecarian

Sijori Kepri, Karimun — Polairud Kepolisian Resor (Polres) Karimun tangkap dua pelaku penyelundup 24.000 bungkus rokok tanpa cukai, berinisial S dan A S, di perairan Karimun, Jumat, (3/7/2020), malam, sekira pukul 20.00 WIB. Satu pelaku lainnya, berinisial A, belum berhasil ditangkap dan ditetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi.

Waka Polres Karimun, Kompol Krisna Rahmadani, saat memberi keterangan pers, Senin, (6/7/2020), di loby Polres Karimun, mengatakan, penangkapan ini berawal, Kasat Polairud menerima info ada kapal dari Batam menuju Sei Guntung, Tembilahan, Provinsi Riau, membawa rokok tanpa dilengkapi dokumen.

Kemudian Kasat Polairud Polres Karimun memerintahkan unit Patroli KP XXXI-30 2001 dan Unit Gakkum untuk melakukan penangkapan dengan cara melakukan penyekatan.

“Setelah dilakukan lidik dan ditemukan boat pancung tanpa nama dengan bermuatan yang diduga jenis Rokok merk H Mild, dengan jumlah kurang lebih 30 box atau sebanyak 24 ribu bungkus,” jelasnya.

Lalu melakukan pengejaran ke arah Kapal Boad Pancung tanpa nama tersebut dan ditemukan, bahwa palka kapal dalam keadaan tertutup kembes dan terdapat kotak-kotak.

Kemudian, lanjut Waka Polres Karimun, dilakukan pengecekan dan dipertanyakan kepada tekong dan ABK Kapal pancung, diakui bahwa barang-barang yang dibawa tersebut adalah jenis Rokok yang dibawa berasal dari Batam dengan tujuan Sei Guntung, Tembilahan, Provinsi Riau.

“Setelah mengetahui hal tersebut, Kanit Gakkum bersama anggota membawa dan mengawal kapal beserta ABK awak Kapal menuju Pos Polairud Polres Karimun dan Koordinasi kepada DJBC pelayanan Tanjung Balai Karimun untuk pelimpahan berkas Tsk dan BB,” paparnya. (Wak Fik)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *