Polda Bentuk Tim Khusus Cari dr. Rica

oleh -29 views
height="100%"

YOGYAKARTA (SK) — Keberadaan dokter cantik Rica Tri Handayani masih menjadi misteri. Polda DIY membentuk tim khusus untuk melakukan pencarian.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Kombes Pol Hudit Wahyudi mengungkapkan, ‎kasus ini tergolong unik karena perempuan alumni Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta angkatan 2006 itu berpamitan kepada keluarga dan suaminya. “Kita masih mencari keberadaanya,” katanya di Mapolda DIY Senin (4/1/2016), sebagaimana diwartakan Okezone.

Dijelaskannya, ‎sebelumnya Rica yang berasal dari Lampung, Sumatera datang mengunjungi suaminya di Yogyakarta pada 12 Desember 2015. Kunjungan ini lantaran suaminya saat ini sedang mengambil spesialisasi ortopedi di UGM.

Lalu pada tanggal 29 Desember 2015, Rica dan Adit pergi ke Maguwoharjo, Sleman mengunjungi sepupu Adit. Kemudian pada tanggal 30 Desember saat Adit sedang berada di RS Sardjito, ia dihubungi oleh kerabatnya bahwa istri dan anaknya telah pergi meninggalkan rumah‎.

Hudit menjelaskan jika kemungkinan Rica melakukan itikaf yang bisa dilakukan berbulan-bulan. “Mungkin berziarah atau i’tikaf yang bisa dilakukan berbulan-bulan, tapi itu hanya dugaan, coba tanya ‎yang paham soal itu,” tuturnya.

Namun demikian dia menduga Rica sudah merencanakan jauh hari. Karena melihat surat pamitan yang cukup panjang. Bahkan, disertai rincian keuangan. ‎”Kepada orang tuanya dikatakan tidak akan bergabung dengan ISIS atau sejenisnya. Selain itu juga bukan untuk pergi selamanya. Jadi masih dimungkinkan akan kembali,” ucapnya. (sk-lu/kha)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400