, , , , ,

Polda Kepri Dukung Pelaksanaan New Normal

oleh
Dukung Pelaksanaan New Normal, Personel Ditbinmas Polda Kepri membagikan brosur protokol kesehatan lawan Covid-19. (Foto : Humas Polda Kepri)

Sijori Kepri, Batam — Untuk mempercepat penanganan Covid- 19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan skenario Kehidupan Normal Baru atau New Normal.

Untuk mendukung kebijakan tersebut, Polda Kepri melalui Ditbinmas Polda Kepri memberikan imbauan dan membagikan brosur protokol kesehatan lawan Covid-19, Kamis, (28/5/2020).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, menjelaskan, terdapat dua titik lokasi yang didatangi oleh Personel. Lokasi imbauan pertama berada di Pasar Botania 1, Batam Center dan lokasi kedua di Pasar Bengkong Harapan.

”Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan untuk medukung kebijakan pemerintah dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19,” katanya.

Adapun imbauan yang disampaikan kepada masyarakat, antara lain diwajibkan memakai masker pada saat keluar rumah, maupun pada saat beraktivitas. Agar tetap tinggal dirumah, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Imbauan lain, selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan, serta pola hidup sehat dan tidak lupa berolahraga. Hindari kerumunan massa dan jangan bersentuhan, tetap jaga jarak dengan orang lain minimal dengan jarak 1 sampai 2 meter. Cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir atau pakai hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktivitas.

“Disamping memberikan imbauan kepada masyarakat, Personel Ditbinmas Polda Kepri juga membagikan brosur protokol kesehatan lawan Covid-19. Di dalam brosur tersebut masyarakat dapat membaca, serta menambah wawasan dalam melawan penyebaran Covid-19,” tutupnya. (Wak Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.