Polda Kepulauan Riau Tangkap Sindikat Pembobol Rekening Bank

oleh
Ditreskrimsus Polda Kepri berhasil mengamankan Tiga Pelaku Pembobol Rekening Bank. (Foto : Humas Polda Kepri)

Polda Kepulauan Riau Tangkap Sindikat Pembobol Rekening Bank
– Tiga Pelaku Diamankan.

Sijori Kepri, Batam — Polda Kepulauan Riau (Kepri) berhasil menangkap sindikat pembobol rekening bank, belum lama ini. Tiga pelaku, berinisial NA, AN dan MA, berhasil diamankan.

Dirreskrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Hanny Hidayat, melalui Wadir Reskrimsus Polda Kepri, AKBP Nugroho Agus Setiawan, mengatakan, NA berperan sebagai pengambil alih kepemilikan nomor telepon korban, AN berperan sebagai orang yang mendapatkan data nasabah korban dan MA berperan sebagai menyalurkan kembali data nasabah korban kepada tim lain yang bisa mengakses dan mengambil alih Internet Banking.

“Ketiga tersangka berhasil diamankan oleh tim Ditreskrimsus Polda Kepri di Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan. Dengan Modus yang dilakukan oleh tersangka adalah melaporkan dengan kuasa palsu kepada Provider telepon, bahwa Handphone yang digunakannya telah hilang. Dan nomor Handphone tersebut akan dihidupkan kembali, setelah nomor Handphone dikuasai dan dapat dihidupkan kembali, segala bentuk akses dapat dioperasikan termasuk dengan akses Internet Banking milik korban,” terang Nugroho Agus Setiawan, dalam keterangan pers, Selasa, (30/6/2020).

BACA JUGA :  Warga Pesisir Dapat Perhatian dari Kapolres Lingga

Setelah menguasai segala akses, kemudian tersangka mengoperasionalkan Internet Bangking milik korban J, yakni dengan cara mentransfer uang yang ada di rekening pemilik kepada beberapa rekening milik tersangka.

Korban Alami Kerugian Rp 415 Juta

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.