, , , ,

Polisi Bekuk “PENCURI KOTAK AMAL”

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Seorang anak yang masih dibawah umur, diamankan oleh pihak Polsek Dabo, dan satu temannya masih dalam pengejaran pihak Satreskrim Polsek Dabo, karena terlibat kasus pencurian kotak amal Surau Al-Kautsar. Diamankannya anak ini, setelah salah seorang warga RT.03/RW.09 Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, membuat laporan ke Posek Dabo, Jumat, (17/06/2016), lalu.

Kapolsek Dabo, AKP Mangiring Hutagaol SH, kepada awak media menerangkan, berdasarkan keterangan dari pelapor, kejadiannya berawal ketika dirinya keluar dari rumahnya pada pukul 1.30 dinihari, karena bermaksud ingin menjenguk keluarganya yang sakit. Dimana jarak rumahnya dengan keluarganya yang sakit tersebut berdekan, sementara itu, jarak Surau dan rumahnya juga tidak berapa jauh.

“Disaat dirinya keluar dari rumah, ia (Pelapor-Red) melihat ada sebuah Sepeda motor Xion dengan Nopol BP 5276 LB, berada diseberang jalan depan Surau. Karena merasa curiga, ia langsung menuju Surau. Saat itu, ia melihat ada 2 orang tak dikenal di dalam surau, yang mau mengambil kotak amal yang berisikan uang. Melihat hal tersebut, pelapor langsung berteriak ”pencuri, pencuri” teriakan tersebut memancing warga lain keluar rumah beramai-ramai ikut mencari pencuri. Namun, kedua tersangkap telah kabur, meninggalkan kotak amal dan juga kendaraannya,” ungkapnya, diruang kerjanya, Selasa, (21/06/2016), kemarin.

Kejadian ini dilaporkan malam itu juga, kata Mangiring, berikut kendaraan yang ditinggalkan pelaku diamankan di Malpolsek Dabo. Dari hasil penyelidikan kepolisian, siapa pemilik motor tersebut, akhirnya terungkaplah siapa pelaku pencurian di lokasi TKP. Dengan bergerak cepat, tidak sampai 24 jam salah satu dari dua pelaku berhasil kita amankan, Sabtu, (18/06/2016) di daerah Dabo Lama, sementara tersangka yang satunya lagi masih dalam pengejaran pihak kita.

“Tersangka mengakui perbuatannya, dan terungkap bahwa sepeda motor Xion yang dipakai untuk mencuri kotak amal tersebut, merupakan motor yang dipinjam dari rental,” paparnya.

Karena tersangkanya masih dibawah umur, lanjut Mangirin, kita akan upayakan diversi terlebih dahulu, jika RT/RW dan ketua Masjid tidak menyetujuinya kasus Ini akan berlanjut.

“Tersangka dikenakan dengan pasal 363, tentang pencurian di malam hari, dengan ancaman 7 tahun penjara,” unggahnya. (SK-Pus)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner