, , , , , ,

Polres Bintan Sosialisasi Bahaya Virus Corona ke SDN 1 Tanjung Uban

oleh
Polres Bintan Sosialisasi Bahaya Virus Corona ke SDN 1 Tanjung Uban 1
Polres Bintan menggelar sosialisasi bahaya Virus Corona ke siswa SDN 1 Tanjung Uban, Kabupaten Bintan. (Foto : Herbert)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Polres Bintan Sosialisasi Bahaya Virus Corona ke SDN 1 Tanjung Uban

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Polres Bintan menggelar sosialisasi bahaya Virus Corona ke siswa SDN 1 Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Selasa, (28/1/2020).

Sosialisasi melalui tatap muka langsung ini dihadiri KBO Polres Bintan, Iptu Zulkarnain, didampingi Bripka M Khaidir (PS Panitbinpolmas Satbinmas), Brigadir A Solikin (Basatbimas), Brigadir Gusthin (Basatbimas), Brigadir Alamsyah (Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Uban), serta Kurnia Dwi Utari (Urkes Polres Bintan).

Penekanan sosialisasi adalah siswa meningkatkan hidup sehat dan bersih. Dengan sehat dan bersih, virus tidak akan mudah berjangkit. Selain itu, siswa diimbau cara pencegahan Virus Corona, serta pemeriksaan secara umum yang dilakukan personil Urkes Polres Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang SIK, melalui KBO Polres Bintan, Zulkarnain, berharap sosialisasi dapat membuahkan kemitraan yang positif, serta kerjasama antara seluruh lapisan masyarakat dengan Polri dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bintan.

Terkait isu penyebaran wabah Virus Corona yang berasal dari negara China, bahkan sudah ada memakan korban maka, dari itu Pokres Bintan ikut andil dalam hal ini, sehingga menjadi perhatian kita bersama, bahwa Bintan adalah berbatasan dengan negara tetangga, serta banyak wisatawan dari berbagai negara datang ke Pulau Bintan, apalagi Bintan dikenal sebagai salah satu tujuan objek wisata.

Dia menghimbau agar warga lebih waspada dan berhati-hati untuk mengantisipasi terjangkitnya penyakit Corona tersebut. Diantara cara pencegahan yang dapat dilakukan adalah menjaga kondisi tubuh agar senantiasa bugar dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga teratur, serta istirahat yang cukup, hindari dari orang yang terindikasi penyakit saluran perapasan.

Bagi yang mengidap penyakit pada saluran pernapasan, seperti flu atau batuk, maka diimbau untuk beretika apabila di depan umum.

Jika hendak batuk ataupun bersin di depan umum, diharapkan jangan langsung menghadap keorang lain, diusahakan gunakan sapu tangan untuk menutup mulut jika hendak batuk ataupun bersin.

”Kita juga menyarankan pada warga yang menderita penyakit saluran pernapasan untuk menggunakan masker, serta segera berkonsultasi dengan pihak medis untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan,” katanya.

Terkait berita-berita yang tersebar, diimbau kepada masyarakat untuk bijak memilah dan senantiasa mengkroscek kebenaran berita tersebut kepada para ahli atau pihak yang berwenang. Karena saat ini ada beberapa berita hoax yang tersebar mengenai wabah Virus Corona tersebut yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang kemungkinan bertujuan untuk menimbulkan kepanikan ditengah masyarakat.

”Hendaknya informasi-informasi tersebut kita tanggapi dengan bijak, tidak panik melainkan menjadikan kita semakin waspada,” pungkasnya. (Wak Obet)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...