,

Polres dan Tim Satgas Pangan Natuna “PANTAU HARGA SEMBAKO”

oleh
Polres dan Tim Satgas Pangan Natuna “PANTAU HARGA SEMBAKO” 1
Polres dan Tim Satgas Pangan Natuna, Pantau Harga sembako dan komuditas di Pasar Tradisional dan Swalayan. (Foto : Bernard Simatupang)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Menjelang Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, melalui Kasat Reskrim Polres Natuna, AKP Edy Wiyanto SH MH, bersama Tim Satgas Pangan Natuna melakukan pemantauan harga sembako dan komoditas di Pasar Tradisional dan Toko Swalayan Natuna, Sabtu, (16/12/2017).

Turut dalam Tim Satgas Pangan tersebut yaitu, sejumlah anggota Polres Natuna, Dinas Ketahanan Pangan Natuna, Dinas Kesehatan Natuna, Dinas Pertanian Natuna dan Sejumlah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Natuna, Perwakilan Kecamatan Bunguran Timur, dan Kelurahan Ranai.

Ketua Satgas Pangan Natuna, AKP Edy Wiyanto, mengatakan, tindakan ini merupakan upaya untuk memantau langsung harga bahan pokok dikalangan pedagang yang jika mengalami kenaikan yang signifikan tentunya akan meresahkan masyarakat, utamanya menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Setelah kita lakukan pengecekan langsung, yaitu di delapan (8) lokasi yang kita datangi hari ini, kata Edy, ternyata harga masih tetap stabil, dan sampai hari ini belum ada kenaikan harga yang dilakukan pedagang di Pasar Tradisional maupun Toko Swalayan dan Toko penyalur utama yang ada di Natuna, semuanya aman dan tidak ada indikasi penimbunan barang.

“Meski sebelumnya ada sedikit kenaikan harga telur, itu terjadi karena kapal kargo pengangkut sembako tujuan Natuna belum diizinkan berangkat oleh pihak pelayaran karena cuaca yang sangat ekstrim di laut,” ucap Edy.

Namun, lanjut Edy, kelangkaan telor di Natuna tidak akan berlangsung lama, diperkirakan 2 (dua) hari lagi kapal kargo akan sandar dengan membawa 20.000 ikat telor dan sembako lainnya, sehingga kebutuhan dan stok pangan di Natuna menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, lebih dari cukup.

Pada kesempatan itu pula, Edy Wiyanto, mengajak kepada Tim satgas pangan untuk bersama-sama menjaga kestabilan harga jelang hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, agar harga bahan pangan tidak naik secara signifikan.

“Selain menjaga kestabilan harga, saya juga mengajak untuk mengawasi adanya permainan harga dari tengkulak-tengkulak yang kerap kali memanfatkan momen hari Natal dan Tahun Baru untuk mencari keuntungan dengan menaikkan harga bahan pangan,” tegasnya.

“Untuk lebih memaksimalkan sidak yang kita lakukan hari ini, tindak lanjut sidak berikutnya akan kita adakan pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2017,” tutupnya. (SK-Nard)

 

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...