, ,

Polres Karimun Gelar Apel “GERGAJI MESIN”

oleh
Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya S.I.K didampingi Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kapolsek Balai, Kapolsek Tebing, Kapolsek Kundur, saat melakukan aksi pemotongan kayu balak. (Foto : Taufik)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Polres Karimun Gelar Apel “GERGAJI MESIN”

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Kepolisian Resor (Polres) Karimun menggelar apel kesiapsiagaan dan pelatihan penggunaan Chain Saw (Gergaji Mesin), sebagai upaya mewujudkan Personil Polres Karimun yang siap dan tanggap Bencana, di lapangan Tanah Coastal Area, Kabupaten Karimun, Jumat, (26/10/2018).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya S.I.K , diikuti seluruh jajaran polres Karimun, seluruh Polsek di wilayah kabupaten Karimun, dan Instansi pertamanan daerah kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky pramudya S.I.K, mengatakan, kejadian musibah dan bencana di berbagai daerah di Indonesia menjadi pembelajaran sendiri bagi wilayah hukum Polres Karimun.

BACA JUGA  Ardiyanto Tedjo Baskoro “JABAT KAPOLRES TANJUNGPINANG”

“Maka dengan adanya apel siaga bencana ini, paling tidak sudah mempersiapkan dari segi personel, sarana dan prasana untuk melakukan tindakan tanggap darurat apabila di daerah Karimun ataupun daerah lain terjadi bencana,” ujarnya.

Untuk itu, kita lakukan simulasi tanggap bencana, bagaimana personil Polres Karimun cara penggunaan Mesin Chain Saw, dilanjutkan dengan Demo Penggunaan Mesin Chain Saw dan Pemotongan Kayu balak, ini juga sebagai antisipasi menyusul cuaca yang diprediksi semakin tidak menentu.

Dia menambahkan, Polres Karimun selalu siap selama 24 jam, satu tim Rescuer dengan peralatan lengkap, sehingga apabila sewaktu–waktu terjadi bencana dan musibah lainnya, tim ini langsung berangkatkan menuju lokasi kejadian.

“Selain itu, Polres Karimun juga semakin mengintensifkan koordinasi dengan instansi terkait dalam penanggulangan bencana alam, antar lain Pemkab, BPBD, dan instanti terkait lainnya,” pungkas Kapolres.

Sementara Kapolsek Balai, AKP Yanuar Rizal Ardianto SH S.I.K, mengatakan, pelatihan ini menggunakan 2 unit Chain Saw dari Polres dan 2 unit dari Dinas Pertamanan.

“Dengan adanya pelatihan ini, polisi dapat membantu masyarakat yang terkena musibah, dan pelatihan ini terus berlanjut,” kata Yanuar.

BACA JUGA  Update COVID-19 Kepri, Positif Bertambah Jadi 7 Orang

Kemudian Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya S.I.K, didampingi Kabag OPS, dan Kapolsek Balai melakukan demonstrasi pemotongan kayu balak dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Pelatihan penggunaan Chain Saw, dengan narasumber Tikino dan Wisyono dari (Dinas Pertamanan Kabupaten Karimun), diikuti Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Narkoba, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Binmas, Para PJU dan Kapolsek, PNS Polres Karimun. (Wak Fik)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.