Polres Kepulauan Meranti Lakukan Patroli Blue Light, Ini Sasarannya

oleh
Polres Kepulauan Meranti melakukan kegiatan Patroli Blue Light di seputaran kota Selat Panjang, Kecamatan Tebing Tinggi. (Foto : Ist)

Meranti, Sijori Kepri — Untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di seputaran kota Selat Panjang, Kecamatan Tebing Tinggi, personel Polres Kepulauan Meranti melakukan kegiatan Patroli Blue Light.

Kegiatan Patroli Blue Light oleh Ton Siaga regu III Polres Kepulauan Meranti dipimpin Kasat Binmas Polres Kepulauan Meranti, AKP Jamaludin, Sabtu, 23 Juli 2022, malam.

Turut juga hadir pada patrol tersebut, Kasat Intelkam Polres Kepulauan Meranti, AKP Josrizal, Kanit Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Meranti, IPDA Abdul Roni, serta belasan personel Ton Siaga III Polres bersama sejumlah personel Polsek Tebing Tinggi.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling, melalui Kasat Binmas Polres Kepulauan Meranti, AKP Jamaludin, mengatakan, Patroli Blue Light ini merupakan giat rutin personel Polres dalam mengantisipasi munculnya gangguan kamtibmas.

Adapun sasaran patroli, yakni premanisme, narkoba, minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), kegiatan masyarakat yang melaksanakan malam mingguan, hingga aksi balap liar yang kerap dilakukan sekelompok remaja di jalan Pramuka, Selat Panjang.

“Giat patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi diseputaran Kota Selat Panjang yang aman dan kondusif. Sehingga, masyarakat nyaman dalam melaksanakan berbagai aktivitas,” kata AKP Jamaludin.

AKP Jamaludin juga menghimbau agar masyarakat bersama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Disamping mengajak semuanya untuk selalu menjaga protokol kesehatan pada saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

Untuk diketahui, disaat patroli tersebut para personel juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pemuda berikut kendaraannya yang sedang berkumpul di jalan Pramuka.

“Kepada para pemuda tersebut, personel kita memberikan imbauan untuk bersama menjaga kamtibmas dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum. Termasuk soal tertib berkendara dengan mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak melakukan balap liar, karena mengganggu kepentingan umum dan membahayakan diri sendiri,” pungkas AKP Jamaludin. [LUK]