Polres Lingga Imbau Warga Pesisir Tetap Waspada

oleh
Polres Lingga membersihkan Jalan Raya Desa Persing, Desa Sedamai dan Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir. (Foto : Humas Polres Lingga)

Sijori Kepri, Lingga — Polres Lingga, Polda Kepulauan Riau, memberikan imbauan kepada warga yang tinggal di pesisir pantai untuk tetap waspada dengan situasi cuaca alam yang sedang musim penghujan, dan adanya gelombang pasang air laut yang tinggi, terutama bagi warga yang rumahnya di atas pelantar.

Wakapolres Lingga, Kompol M Tahang, mengatakan, kepada warga pesisir Polres Lingga mengimbau, jika situasi tidak memungkinkan, segera mengungsi atau berpindah tempat untuk menghidari kejadian yang tidak diinginkan.

“Diperkirakan kejadian ini akan berlangsung beberapa hari dan diimbau kepada warga Kecamatan Singkep Pesisir yang rumahnya berada di tepi pantai agar selalu waspada,” kata Kompol M Tahang, didamping Kapolsek Dabo Singkep, IPTU Fredyando, dan Sat Sabhara Polres Lingga, saat membersihkan Jalan Raya Desa Persing, Desa Sedamai dan Desa Lanjut, Selasa, (12/01/2021).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat membersihkan jalan dari pasir-pasir dan sampah-sampah yang berserakan, akibat dibawa air laut saat air pasang tinggi.

“Ini merupakan bentuk pelayanan dan pengabdian Polri kepada masyarakat, agar masyarakat dapat merasakan kehadiran personil Polri ditengah-tengah masyarakat,” kata Kompol M Tahang.

BACA JUGA  Kapolda Kepri Apresiasi BRIPKA Zulhamsyah Putra

Pantauan dilapangan, Polres Lingga mengerahkan kendaraan taktis rantis AWC (Air Water Cannon).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Singkep Pesisir, Ricky Sarman Timur, Kasat Samapta Polres Lingga beserta anggota dan Polsek Dabo Singkep. (Rid)

Shares