,

Polres Natuna Laksanakan “OPERASI PATUH TAHUN 2018”

oleh
Polres Natuna Laksanakan “OPERASI PATUH TAHUN 2018” 1
Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, bersama personil gabungan terdiri dari TNI - POLRI, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Pelaksanaan Berlangsung 14 Hari.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Guna mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, Polres Natuna melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Tahun 2018, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, di halaman Mapolres Natuna, Kamis, (26/04/2018).

Kapolres Natuna, Nugroho, saat membacakan Amanat Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tahun 2018, mengatakan, permasalahan dibidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Disebutkannya, transportasi juga telah menginjak era digital dimana operasional order angkutan publik cukup hanya dengan menggunakan handphone.

“Modernisai ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas. Sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut,” ujarnya.

Ditambahkannya, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, kita diharapkan untuk, antara lain, pertama mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas). Kedua meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, ketiga membangun budaya tertib berlalu lintas, dan keempat meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Keempat angka diatas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak,” terangnya.

Untuk sasaran dan target, sambung Nugroho, Polri telah menetapkan kalender operasi patuh yang rutin dilaksanakan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tahun 2018 ini akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 26 April sampai dengan tanggal 09 Mei 2018 secara serentak di seluruh Indonesia.

Sasaran prioritas Operasi Patuh Tahun 2018 adalah, antar lain Pengemudi menggunakan handphone, Pengemudi melawan arus, Pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, Pengemudi dibawah umur, Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk, Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut diatas maka diharapkan Operasi Patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap,” tambahnya.

Tampak hadir dalam Giat Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Natuna sebanyak 180 personil gabungan yang terdiri dari TNI – POLRI, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Natuna. (nard)

 

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...