, ,

Polres Tanjung Pinang Gelar Operasi Patuh Seligi 2020

oleh
Polres Tanjung Pinang Gelar Operasi Patuh Seligi 2020 1
Kapolres Tanjung Pinang, AKBP Muhammad Iqbal, memasang tanda dimulainya Operasi Patuh Seligi 2020 di Kota Tanjung Pinang kepada personil Sat Lantas Polres Tanjung Pinang. (Foto : Humas Polres TPI)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Polres Tanjung Pinang melakasanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seligi 2020 di lapangan apel Polres Tanjungpinang, Kamis, (23/07/2020).

Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Tanjung Pinang, AKBP Muhammad Iqbal SH SIK M.Si, sekaligus mengecek kesiapan personil dalam bertugas di lapangan.

Kapolres Tanjung Pinang saat membacakan amanat Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr Aris Budiman M.Si, menegaskan, kegiatan ini berdasarkan Program Decade Of Action For Roada Safety 2011-2020 atau Dekade Aksi Keselamatan jalan yang telah dicanangkan oleh PBB.

Tujuannya mengurangi korban meninggal dunia pada tahun 2020 sebesar 50%, para penyelenggara system yang terpadu yang tertuang dalam rencana umum nasional keselamatan (RUNK) melalui 5 (lima) pilar, diantaranya, Manajemen Keselamatan jalan,Jalan yang Berkeselamatan,Kendaraan yang Berkeselamatan,Perilaku
Pengguna Jalan Yang Berkeselamatan dan Penanganan Korban Pasca Kecelakaan

“Pada tahun 2020 ini sasaran operasi sedikit berbeda dibandingkan pada tahun sebelumnya, untuk tahun ini lebih difokuskan untuk mendisiplinkan masyarakat agar mentaati peraturan lalulintas dan penerapan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru”, jelasnya.

Kasat Lantas Polres Tanjung Pinang, AKP Anjar Y Widodo S.IK, juga menambahkan, bahwa untuk sasaran operasi kali ini juga berupa penilangan terhadap pengendara yang tidak memakai helm, melawan arus, pengendara di bawah umur.

”Serta peneguran kepada pengendara yang tidak mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker saat berkendara,” tukasnya. (R Rich)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner