Polres Tanjung Pinang Latihan Pengendalian Massa

oleh
Polres Tanjung Pinang menggelar Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) bagi pesonil Sat Sabhara Polres Tanjung Pinang. (Foto : Humas Polres TPI)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Pinang, melalui Sat Sabhara, menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas), di halaman apel Mapolres Tanjungpinang, Sabtu, (4/7/2020).

Latihan ini, bertujuan mempersiapkan personel polisi, menghadapi aksi negatif saat pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020.

Kasat Sabhara, Polres Tanjungpinang, Iptu Ahmad Syahputra, memimpin pelaksanaan latihan yang diikuti Personel Sat Sabhara Polres Tanjungpinang. Yang mana latihan diawali dengan pemanasan dan peregangan fisik, kemudian dilanjutkan dengan tahap materi Dalmas awal hingga lanjut, dan formasi tameng.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, melalui Kasat Sabhara, Iptu Ahmad Syahputra, mengatakan, latihan Dalmas ini berguna untuk melatih ingatan, fisik dan mental Personel dalam setiap alur, langkah dan prosedur Dalmas.

BACA JUGA :  Mobil Rental Berhasil Digadai Rp 50 Juta, Begini Kronologis Kejadiannya

”Latihan ini juga menjalin kekompakan dan kebersamaan Personel. Selain itu, latihan Dalmas ini juga sebagai langkah persiapan dalam menghadapi rangkaian tahapan Pilkada Serentak yang akan datang,” katanya. (R Rich)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.