, , ,

Polres Tanjung Pinang Semakin Gencar Sosialisasi Bahaya Covid 19

oleh
Polres Tanjung Pinang Semakin Gencar Sosialisasi Bahaya Covid 19 1
Personil Sat Sabhara Polres Tanjungpinang rutin melaksanakan patroli Sinar Biru di wilayah Tanjung Pinang dan sekitarnya guna mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah Kota Tanjung Pinang. (Foto : Humas Polres TPI)

Sijori Kepri, Tanjungpinang – Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Pinang, semakin gencar sosialisasi bahaya Covid-19 ke tengah masyarakat. Seperti dilakukan pada Senin, (13/07/2020). Kegiatan dalam bentuk Operasi Aman Nusa II penanggulangan Covid-19 Seligi 2020 ini, bertujuan agar semua pihak berusaha maksimal memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini.

Personil Sat Sabhara Polres Tanjung Pinang juga rutin melaksanakan patroli Sinar Biru di wilayah Tanjung Pinang dan sekitarnya guna mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah Kota Tanjung Pinang.

Kasat Sabhara Polres Tanjung Pinang, Iptu Ahmad Syahputra, menjelaskan, dalam rangka Era Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat diharapkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang masih marak pasien penderitanya.

”Dalam kegiatan Patroli rutin yang dilaksanakan Personel Satuan Sabhara Polres Tanjung Pinang, Petugas Patroli terus mengimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru agar senantiasa menjaga keamanan di lingkungannya,” terang Ahmad Syahputra.

Disamping itu, agar dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak bila berinteraksi dengan orang lain, serta membiasakan diri mencuci tangan setiap saat dengan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer.

Selain melaksanakan tugas pokok kepolisian, Sat Sabhara juga ikut dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona dalam Operasi Aman Nusa II, mulai dari patroli dialogis dan mengimbau di kawasan pasar, serta pusat-pusat keramaian, seperti Pasar, Rumah Makan, Cafe, Kedai Kopi, Toko, Bank maupun ATM Center yang ramai dikunjungi.

”Kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat menambah kepercayaan diri masyarakat, namun juga memberikan pengawasan juga pendisiplinan di tempat-tempat sarana publik di wilayah kota Tanjung Pinang,” tutupnya. (R Rich)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *