Polresta Barelang dan TNI Lakukan Pembersihan Pasca Banjir dan Tanah Longsor di Batam

oleh
Polresta Barelang dan TNI melakukan pembersihan pasca terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di lokasi Tanjung Sengkuang dan banjir di wilayah Nongsa, Kota Batam. (Foto : Humas Polresta Barelang)

Sijori Kepri, Batam — Polresta Barelang dan TNI melakukan pembersihan pasca terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di lokasi Tanjung Sengkuang dan banjir di wilayah Nongsa, Kota Batam, Senin, (11/01/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Nongsa, AKP I Made Putra Hari Suargana, bersama Danramil 03 Nongsa, Kodim 0316 Batam, Kapten Inf HP Siregar, personil Polsek Nongsa dan Personil Satsabhara Polresta Barelang.

Sedangkan pembersihan puing-puing pasca longsor dipimpin oleh Kapolsek Batu Ampar, Kompol Nendra Madya Tias, bersama Danramil Batam Timur, Kodim 0316 Batam, Kapten HP Bangun, Personil Polsek Batu Ampar dan Personil Satsabhara Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang, Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Yos Guntur, Kasubbag Humas Polresta Barelang, AKP Betty Novia, mengatakan, beberapa lokasi yang dilakukan pembersihan, seperti di Tanjung Sengkuang, RT 04 RW 12 Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, telah dilakukan pembersihan puing rumah yang terdampak tanah longsor.

BACA JUGA :  Polres Karimun Beri Bantaun Biaya Berobat

“Sedangkan di Kecamatan Nongsa, dilakukan perbaikan drainase pada Perumahan Green Nongsa City dan Perumahan Devely Regency, Kecamatan Nongsa, dengan 2 (Dua) Unit Kobelco milik Bina Marga, serta membantu membersihkan rumah milik warga yang rumahnya terdampak bencana banjir,” kata AKP Betty Novia.

“Polresta Barelang juga melakukan penyiraman dan pembersihan lumpur di Jalan Perumahan Warga, di Perumahan Green Nongsa City. Kami Polresta Barelang turut prihatin dengan adanya bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa rumah bapak dan ibu sekalian,” katanya.

Polresta Barelang bersedia membantu terkait keperluan yang dibutuhkan saat dan pasca bencana banjir yang dialami oleh Warga.

Kapolresta Barelang juga mengimbau kepada warga masyarakat terdampak banjir, agar berhati-hati saat beraktivitas atau melintas di jalan yang tergenang banjir. (Wak Dar)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.