, ,

Polresta Barelang Gelar Patroli Skala Besar “Libatkan TNI, Satpol PP dan Ditpam BP Batam”

oleh
Polresta Barelang Gelar Patroli Skala Besar, melibatkan personil TNI, Satpol PP dan Ditpam BP Batam. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — Polresta Barelang menggelar Patroli Skala Besar untuk melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Batam, Jumat, (10/09/2021), malam, sekira Pukul 20.00 WIB.

Kegiatan Operasi Yustisi tersebut diawali dengan Apel Kesiapan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Sandityo Mahardika. Patroli Gabungan skala besar ini terdiri dari 25 Personil Polresta Barelang, 10 personil gabungan TNI, 20 personil Satpol PP Kota Batam, 15 personil Ditpam BP Batam.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi surat Telegram Kapolri kepada jajarannya untuk melaksanakan patroli skala besar di masa PPKM saat ini.

BACA JUGA  Penadah Motor Curian Milik Pedagang Pasar Tos 3000 Ditangkap

“Hal ini dilakukan memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas dan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia yang sampai saat ini masih terus menunjukan peningkatan yang signifikan,” kata Yos Guntur.

Oleh karena itu, lanjut Yos Guntur, perlu dilakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM.

“Salah satu caranya yakni melalui pendisiplinan masyarakat terhadap prokes. Dengan sasaran patroli pengecekan tempat keramaian warung/ pertokoan yang beroperasi di wilayah hukum Polresta Barelang sesuai standar protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain Pelaksanaan Patroli Skala Besar, Polresta Barelang telah melaksanakan kegiatan rutin pemberian bakti sosial dengan memberikan beras dan juga paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, yang dilaksanakan secara bergantian oleh jajaran Polresta barelang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas tiga pilar, yaitu TNI Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan PPKM,” sebutnya.

Patroli dan Operasi Yustisi skala besar itu diharapkan dapat meningkatkan disiplin warga masyarakat untuk tetap taat protokol di tengah PPKM Darurat level 3 di Kota Batam, dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

BACA JUGA  18 Kali Lakukan Curanmor, Pelaku Diringkus Polsek Sekupang

“Semoga dapat bermanfaat, masyarakat dapat patuh untuk tetap di rumah, khususnya di atas jam 22.00 WIB, dan semoga Covid-19 cepat selesai dan dapat melaksanakan aktivitas dengan normal kembali,” pungkas Kapolresta Barelang. (Wak Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.