, , , ,

Polsek Dabo Amankan Pencuri Kambuhan

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Jajaran Polisi sektor (Polsek) Dabo, mengamankan SR (23), seorang tersangka pencurian yang telah meresahkan warga Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Minggu (21/6/2015), sekitar pukul 02.00 WIB. SR merupakan pencuri kambuhan yang dalam aksinya tidak lagi memilih-milih barang yang akan di curinya, sebagai Barang Bukti (BB) 5 unit Handphone, sebagian besar merupakan Hp senter, satu buah jam tangan, diperkira seharga Rp2 juta, satu buah dompet dan cincin imitasi.

Kapolsek Dabo, Iptu Mangiring Hutagaol, melalui Kanit Reskrim Polsek Dabo, Ipda Supardi, mengatakan, Penangkapan SR dilakukan oleh Warga Desa Kote yang telah merasa resah dengan perbuatan tersangka, SR sendiri merupakan Warga Desa Kote.

“Dalam melakukan aksinya SR hanya sendiri, namun walau hanya sendiri tapi cukup meresahkan warga, sehingga warga yang akan pergi tarawih pun takut rumah dijarah SR,” ujar Supardi, diruang kerjanya, Kamis (25/6/2015).

Dilanjutkan, Penangkapan SR pun merupakan pancingan dari Warga Desa Kote, karena mengetahui bahwa SR suka meminum minuman keras, warga pun memancing SR dengan minuman, setelah dia (SR-Red) mabuk, apapun yang pernah dilakukan diucapkannya, warga pun mengamankan SR dengan cara di ikat di salah satu Halte, (tempat anak-anak sekolah menunggu Bus sekolah-Red), sambil menunggu pihak Polsek Dabo datang menjemput tersangka.

“Saat kami ke Desa Kote, tersangka SR masih terikat di tiang Halte, kami pun langsung membawa tersangka pencurian ke Mapolsek Dabo, untuk dimintai keterangan guna proses lebih lanjut, SR pada tahun 2014 lalu baru saja keluar dari penjara terkait kasus pencurian, tersangka SR dikenai pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara,” paparnya.

Sementara itu, dari pengakuan SR tersangka pencurian, barang hasil dari curian tersebut ia jual uangnya untuk jalan-jalan dan untuk membeli minuman, SR juga mengaku sebelumnya ia kerja disebuah kapal barang. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

Polsek Dabo Telah Amankan Pencuri Kambuhan (Photo : Puspadinto)
Polsek Dabo Telah Amankan Pencuri Kambuhan
(Photo : Puspadinto)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner