, , , ,

Polsek Dabo Bagikan Helm Kepada Tukang Becak Motor

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGGA (SK) — Persatuan Becak Singkep Mandiri (PBSM) Pelabuhan Dabo, menerima pembagian Helm dari Polsek Dabo, pemberian 13 Helm kepada tukang becak merupakan langkah awal dalam melakukan penertiban kepada tukang becak yang daerah operasinya dari pelabuhan dan sekitar kota Dabo.

Kapolsek Dabo, Iptu Mangiring Hutagaol, mengatakan, pemberian Helm ini merupakan sosialisasi kita tentang aturan yang belum diketahui secara benar oleh para tukang becak, mana yang tidak standar dan mana yang sudah standar, karena yang kita lihat mereka ada tidak memakai helm.

“Untuk itu, helm yang kita tertibkan lebih dahulu, setelah mereka tertib helm baru kita melakukan penertiban yang lainnya, bagi mereka yang tidak memakai helm ini lah kita berikan mereka helm untuk mereka pakai saat beraktivitas, karena mengenakan helm saat mengendara adalah salah satu kebijakan Pemerintah yang harus dilaksanakan,” terangnya. Kepada Wartawan, Senin (12/10/20/15), di pelabuhan Dabo Singkep.

Jika nanti kita lihat tidak kestandaran becak, lanjut Mangiring, kita lihat dulu aturannya bagaimana, kalau memang lokasinya disini dan sifatnya maksimum dalam membawa barang kami akan memberikan petunjuk kepada mereka.

“Untuk surat menyuratnya, yang jelas saat ini kederaan mereka memiliki BPKB dan STNK, dan ini juga akan kita tertibkan, setelah itu, baru prosedur standar becak, dan untuk menertibkan mereka secara benar kita melakukannya secara bertahap, dan tidak mungkin kita lakukan secara lanGsung,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua PBSM, Roait Nur, mengaku sangat senang dengan pemberian helm terhadap anggotanya, pemberian helm ini yang pertama kali bagi kami setelah becak kami beralih dari manual menjadi bermesin.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada anggota Polsek Dabo yang telah banyak membantu dan membimbing kami tanpa pamrih, kalau sekarang kami menggunakan becak motor, bukan tidak mungkin dibawah bimbingan anggota Polsek dan Kapolsek sendiri, kedepannya kami tidak lagi menggunakan becak, tapi yang lebih baik lagi dari becak,” ucap pria yang akrab dengan sapaan Nur ini.

Sekarang PBSM, tutur Nur, telah memiliki koperasi simpan pinjam sendiri yang dapat dimanfaatkan oleh setiap anggota, untuk berbagai hal lainnya termasuk dalam pengurusan surat menyurat sedang berjalan. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Polsek Dabo Bagikan Helm Kepada Tukang Becak Motor (Photo : Puspandito)
Polsek Dabo Bagikan Helm Kepada Tukang Becak Motor
(Photo : Puspandito)
Polsek Dabo Bagikan Helm Kepada Tukang Becak Motor<br/> (Photo : Puspandito)
Polsek Dabo Bagikan Helm Kepada Tukang Becak Motor
(Photo : Puspandito)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner