, , , ,

Polsek Dabo Santuni “PANTI JOMPO TUAH BUNDA”

oleh
Polsek Dabo Santuni “PANTI JOMPO TUAH BUNDA” 1
Kapolsek Dabo, AKP Mangiring Hutagaol SH dan jajarannya, menyerahkan santunan kepada Panti Jompo Tuah Bunda. (Foto : Puspandito)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Kepolisian Sektor (Polsek) Dabo Singkep, santuni Panti Jompo Tuah Bunda “Yayasan Amanda Singkep” serta menyantuni 8 kepala keluarga kurang mampu di wilaya Kecamtan Singkep dan Singkep Pesisir. Paket yang diberikan berisikan, Minyak tanah, minyak boreng, beras, gula, telur dan mi Instan, serta perlengkapan kebutuhan pokok lainnya.

“Giat ini merupakan program dari Polsek Dabo dengan nama, “Polsek Peduli” dan Giat Polsek Peduli terhadap masyarakat kurang mampu ini, akan dilakukan setiap bulannya,” ungkap, Kapolsek Dabo, AKP Mangiring Hutagaol SH, di Panti Jompo Tuah Bunda, saat penyerahan santunan, Rabu, (22/02/2017).

Mangiring berharap, apa yang telah ia programkan ini, dapat diikuti oleh masyarakat yang mampu lainnya, ini murni bantuan dari polsek, yang di ambil dari penyisihan penghasilannya. Jika ada anggota yang turut memberikan perhatian dan turut membantu, kami sangat bersyukur. Dirinya berkeyakinan, dengan membantu sesama yang terperosok dalam kesusahan akan menjadikan Dabo Singkep menjadi kawasan yang lebih baik lagi, sehingga kondisi itu juga berdampak pada peningkatan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“Selain itu, tujuan dari program Polsek Peduli ini, juga diharapkan dapat mengatasi kondisi ekonomi khususnya dikawasan kerja Polsek Dabo Singkep,” terangnya.

Saat ini wilayah Kabupaten Lingga, lanjut Mangiring, seperti diketahui belum memiliki lapangan kerja yang mumpuni untuk menampung tenaga kerja lokal untuk dijadikan penopang hidup masyarakat. Sehingga tingkat pengangguran juga tergolong tinggi, yang secara otomatis, tingkat perekonomian di suatu daerah tentu berbanding lurus dengan angka kejahatan. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat yang mampu untuk lebih perduli terhadap sesama yang lebih membutuhkan.

“Saya kira tugas membantu itu ada di pundak kita semua,” imbuhnya.

Membantu orang lain yang dalam kesusahan, tambahnya, tidak akan mengurangi rezki bahkan, dapat menambah rezki orang tersebut dari berbagai arah. Ia memulai program terobosan Polsek Peduli ini lebih fokus pada program sosial. Sembari menyambangi rumah-rumah warga yang kurang mampu. Selain itu, ia juga menyempatkan diri memberikan pengarahan dan meningkatkan pemahaman kepada masyarakat terhadap hidup yang tertib sesuai dengan peraturan undang-undang yang ada.

“Ini hal yang juga dianggap penting, karena sebagai bekal masyarakat untuk menciptakan suasana kondusif di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (SK-Pus)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner