, , , ,

Polsek Dabo Selidiki Raibnya Uang 7 Milyar

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

– Milik Almarhum Pengusaha Karet

LINGGA (SK) — Kasus penemuan uang dolar singapore pecahan 1000 oleh warga dusun Neraca, Desa Sedamai, Kecamatan Singkep Pesisir, memang berbuntut sampai juga ke ranah hukum, setelah Rohani (51) anak tertua dari almarhum H Daud, salah seorang pengusaha dibidang jual beli karet, membuat laporan polisi (LP) pada tanggal 13 Agustus 2015, namun, laporan yang dibuat oleh Rohani bukan masalah uang dolar yang ditemukan warga, tetapi hilang uang yang diperkirakan sebesar 7 Milyar yang ditunjukkan oleh almarhum ayahnya semasa beliau masih hidup.

“Sebelum ayahnya meninggal dia (Rohani-Red) sempat diberitahu dan ditunjukkan oleh ayahnya tentang yang tersimpan didalam almari pecahan Rp 100 dan 50 ribu yang tersusun setinggi lebih kurang 30 senti meter, dan satu emas batangan yang belum diketahui berapa nilainya,” ujar Kapolsek Dabo, Iptu Mangiring Hutagaol, kepada Sijori Kepri, Selasa (18/8/2015).

Jadi yang kita tangani saat ini, ucap Mangiring, bukan masalah penemuan uang dolar oleh warga, tapi tentang laporan Rohani yang merasa uang yang di tujukkan oleh ayahnya semasa hidup tersebut hilang, menurut Rohani, uang tersebut yang tersisa hanya sebesar Rp 5,6 juta, karena merasa tidak puas dengan uang yang dibagikan Rp 5,6 juta dibagi berempat hanya mendapatkan sebesar Rp 1 juta lebih per orangnya.

“Jadi kemana uang bapak saya yang bila digabungkan rupiah dan dolar singapore mencapai 7 Milyar dan emas batangan yang ditunjukan kepada saya semasa beliau masih hidup, sementara sisanya hanya sebesar Rp 5,6 juta yang harus kami bagi berempat,” terang Rohani kepada penyidik Polsek Dabo, saat membuat laporan, Kamis (13/8/2015) lalu.

Jadi, sekali lagi saya tekankan disini, lanjut Kapolsek, yang kami tangani saat ini terkait hilangnya uang almarhum ayah Rohani, karena dari pengakuan Rohani dia telah berjumpa dengan warga yang menemukan uang dolar tersebut, dan yang ditemukan warga uang dolar pecahan 1000 dan 500 tidak ada yang menemukan uang rupiah, selain itu, Rohani tidak berani memastikan uang dolar yang ditemukan warga tersebut apakah uang milik ayahnya yang ikut terbuang bersama sampah atau sengaja dibuang.

“Untuk saat ini kami masih mendalami kasus ini, dengan meminta keterangan dari para saksi, sudah 6 saksi yang telah kami panggil untuk diminta keterangannya dalam kasus ini,” paparnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Kapolsek Dabo, Iptu Mangiring Hutagaol, bersama Anggota (Photo : Puspandito)
Kapolsek Dabo, Iptu Mangiring Hutagaol, bersama Anggota
(Photo : Puspandito)
beberapa warga yang mencari keberuntungan mencari uang dolar<br/> (Photo : Puspandito)
beberapa warga yang mencari keberuntungan mencari uang dolar
(Photo : Puspandito)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner