, , , ,

Polsek Dabo Terima Apresiasi Dari Polres Lingga

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

– Terkait Kegiatan Perdana Pilkades Damai

LINGGA (SK) — Polisi Resort (Polres) Lingga, memberikan apresiasi kepada Polisi Sektor (Polsek) Dabo, atas penyelenggaraan penandatanganan nota kesepahaman Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) damai, kegiatan ini, diikuti oleh seluruh kepala Desa di tiga wilayah hukum Polsek Dabo, yakni, Kecamatan Singkep, Singkep Selatan dan Singkep Pesisir, dilaksanakan di Mapolsek Dabo, Rabu (10/06/2015).

“Ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan, baru Polsek dabo yang melaksanakan kegiatan ini, kita memberikan apresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh pihak Polsek dabo, penandatanganan nota kesepahaman ini tentunya untuk menciptakan kondisi damai antar sesama masyarakat dalam penyelenggaraan pilkades yang dilakukan secara serentak pada 25 juni 2015 nanti,” ucap Wakapolres Lingga Kompol Robertus, di Mapolsek Dabo saat menghadiri kegiatan tersebut, Rabu (10/6/2015) kemarin.

Menurut Robertus, kegiatan ini mempunyai pesan bahwa Kepolisian Sektor Dabo, berhasil dalam melakukan sinergitas antara Polisi, TNI, Pemerintah serta Masyarakat dalam mewujudkan ketertiban umum, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Selain itu, kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Dabo hari ini, membuktikan bahwa TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat dapat bersinergi dalam menciptakan keamanan di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Dabo, AKP Syafrudin Anwar, menuturkan, dalam melaksanakan kegiatan ini Polsek Dabo melibatkan tiga Kecamatan, Koramil, serta Masyakarat, guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif pada saat pelaksanaan pilkades nanti.

“Pilkades tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, penting kiranya penandatangan sebuah kesepakatan, hal ini bergunan untuk menciptakan kondisi yang aman kepada masyarakat kita,” ungkap Syafrudin Anwar.

Ditempat yang sama, Camat Singkep, H Kisanjaya, menyampaikan, harapan kita bersama-sama kegiatan ini dapat menciptakan kondisi yang aman dan kondusif serta menciptakan politik yang santun dan beradat, sehingga dapat menjadi contoh Demokrasi yang profesional dan santun.

“Mari kita bersama-sama menciptakan politik yang bersih dan santun sesuai adat kita,” terang Kisanjaya.

Danramil Dabo Singkep, Kapten Inf Telaumbauna, mengungkapkan, ada 11 point kesepakatan untuk menciptakan Pilkades yang bersih, dalam nota kesepahaman yang ditandatangani bersama diatas kertas dan diatas spanduk yang telah di siapkan oleh Polsek Dabo.

“Kegiatan ini juga di ikuti penyampaian Deklarasi dari tiga perwakilan dari tiga Kecamatan yang diikuti lebih kurang lima puluh orang calon Kepala Desa,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner