, ,

Polsek KKP dan Tim Bantu Kepulangan Rahman dan Istri

oleh
Polsek KKP dan Tim Bantu Kepulangan Rahman dan Istri 1
Polsek KKP Polres Karimun bersama aparat TNI, Petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan Karimun, KSOP dan Satpol PP Kabupaten Karimun, membantu proses pemulangan Abdul Rahman dan istri. (Foto : Taufik)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 3 Average: 5]

Polsek KKP dan Tim Bantu Kepulangan Rahman dan Istri

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Minta pulang Kampung, Abdul Rahman (45) bersama isteri diberangkatkan dari rumahnya ke pelabuhan domestik menggunakan Mobil Patroli Polsek Meral yang dikendarai Bhabinkamtibmas Baran Timur, Bripka Nopriko Andrean, didamping Babinsa Baran Timur, Serda Mujahid, Kasi Trantib Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Misran, serta diiringi sejumlah warga lainnya, Minggu, (3/11/2019), sekira pukul 09.25 WIB.

Dari infomasi yang didapat SIJORIKEPRI.COM, Abdul Rahman ini selain tidak memiliki identitas, juga mengalami sakit pembekakan hati. Abdul Rahman bersama isterinya, Syaprina Margolang (37), tinggal di Batu Lipai, Kampung Bukit Atas, RT04/RW 01, Kelurahan Barat Timur, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Mereka berdua diberangkatkan dari Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun menggunakan kapal Dumai Line 8, tujuan Kota Dumai Provinsi Riau. Kemudian dilanjutkan ke kampung halamannya di Pantai Labu, Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pemulangan itu, atas permintaan Abdul Rahman, yang sudah rindu dengan kampung halamannya yang sudah ditinggalkan sejak 35 tahun lalu, serta ingin berobat disana.

Setiba di pelabuhan, disambut oleh Kapolsek KKP Tanjung Balai Karimun, AKP Muhammad Komarudin Amd bersama Anggota Polsek KKP AIPDA R Gultom, AIPDA Mauludin, BRIPKA Akto, Babinsa Balai Kota SERDA Miswan, Petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan Karimun, KSOP dan Satpol PP Kabupaten Karimun. 

Kepada wartawan, Kapolsek KKP Polres Karimun AKP M Komarudin Amd, mengatakan, seusai koordinasi dengan pihak kapal, Abdul Rahman dan isteri diberangkatkan.

“Kita memfasilitasinya juga melakukan pengamanan terhadap keberangkatan dan kedatangan kapal para penumpang dan barang bawaan. Salah satu tugas kita ya, membantu orang sakit yang akan berangkat dan datang di pelabuhan Domestik dan Internasional Tanjung Balai Karimun,” kata Kapolsek KKP.

“Kita membantu memfasilitasi keberangkatan warga (Abdul Rahman) yang sedang sakit. Ini merupakan tugas kemanusiaan dan bentuk kepedulian, serta pelayanan Polri Polsek KKP Karimun kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kita dari Polri dan TNI, serta Stakeholder, juga memberikan sedikit dana buat pak Abdul Rahman untuk digunakan dalam perjalanannya. “Dan pihak Karantina pun memberikan surat jalan,” sambungnya 

Dari hasil koordinasi yang baik tersebut, sehingga terjalin sinergitas antara TNI – POLRI dan Pemerintah daerah dalam mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat.

“Sehingga, TNI – POLRI semakin dekat dengan Masyarakat,” pungkas Kapolsek KKP. (Wak Fik)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...