, ,

Polsek KKP dan Tim Periksa Identitas dan Barang Penumpang

oleh
Polsek KKP dan Tim Periksa Identitas dan Barang Penumpang 1
Polsek KKP Polres Karimun dan Tim saat melakukan pemeriksaan Identitas dan barang bawaan penumpang. (Foto : Taufik)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

Polsek KKP dan Tim Periksa Identitas dan Barang Penumpang

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Kepolisian Sektor Keamanan Kawasan Pelabuhan (Polsek KKP) bersama TNI, KSOP, Satpol PP dan Dishub, melaksanakan Cipta Kondisi dalam Rangka menciptakan Situasi yang Kondusif terhadap masyarakat di Wilayah hukum Polsek KKP, khususnya wilayah Pelabuhan Kapal Fery Domestik dan Internasional Karimun dan wilayah, di Pelabuhan antar pulau Sri Tanjung Gelam/ KPK Karimun, Selasa, (12/11/2019).

Kapolsek KKP Polres Karimun, AKP M Komarudin Amd, mengatakan Polsek KKP bersama Babinsa Balai, serta Sat Pol PP, KSOP dan Dishub Karimun, melakukan pemeriksaan terhadap identitas dan orang yang dicurigai, serta melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang kapal yang turun di pelabuhan domestik Karimun dan pelabuhan KPK.

“Sekira pukul 09.45 WIB, kita melakukan pemeriksaan terhadap barang yang turun dari kapal Fery MV Dumai Line 01 dan MV. Batam Jet 5 yang sampai dan bersandar di pelabuhan Domestik Karimun,” jelasnya.

Dan melakukan pemeriksaan terhadap identitas penumpang kapal Fery MV. Dumai Line 01 dan MV Batam Jet 5, yang datang dari Selat Panjang, serta barang bawaan penumpang dan barang lainnya sampai pukul 10.23 WIB.

Kemudian, sekira pukul 13.00 WIB sampai 14.15 WIB, melakukan pemeriksaan terhadap identitas dan orang yang dicurigai, serta melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang kapal yang turun di pelabuhan antar pulau Sri Tanjung Gelam/ KPK Karimun.

“Pemeriksaan dilakukan terhadap barang yang turun dari Speed Boat SB Satria dan SB Tenggiri yang sampai dan bersandar di pelabuhan antar pulau Sri Tanjung Gelam/ KPK Karimun, serta melakukan pemeriksaan terhadap identitas penumpang Speed Boat SB Satria yang datang dari Selat Beliah, speed boat SB Tenggiri yang datang dari Pulau Buru, serta barang bawaan penumpang dan barang lainnya,” ungkap AKP M Komarudin Amd.

Kegiatan dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif, serta mengantisipasi dan mencegah serta melakukan penindakan secara hukum terhadap premanisme dan pelaku-pelaku kejahatan di wilayah Hukum Polsek KKP Karimun.

“Kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Karimun,” paparnya.

“Dalam giat tersebut tidak ditemukan pelaku pelanggaran dan barang-barang yang terlarang,” pungkasnya.

Dalam giat dilakukan Waka Polsek KKP IPTU Turino diikuti AIPTU Roeslan, AIPDA Firdanto, AIPDA Mauludin, BRIPKA K Tarigan, AIPTU Tamtama Bukit, AIPDA Reza Ilham, Babinsa Balai SERDA Miswan, Satpol PP Edi Susanto, personil Syabandar M Siddik dan peronil Dihub, Bob JR bersama M Hilmansyah. (Wak Fik)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...