, , ,

Polsek KKP Karimun Periksa Badan dan Pakaian Penumpang

oleh
Polsek KKP Karimun Periksa Badan dan Pakaian Penumpang 1
Selain barang bawaan, Polsek KKP Polres Karimun juga melakukan pemeriksaan badan dan pakaian penumpang. (Foto : Taufik)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Karimun — Polsek KKP Polres Karimun, menggelar kegiatan Cipta Kondisi di Pelabuhan Domestik Karimun, Selasa, (25/2/2020) sekira pukul 10.15 WIB. Badan dan pakaian yang dikenakan penumpang, diperiksa secara manual menggunakan tangan petugas.

Kapolsek KKP Polres Karimun, AKP M Komarudin Amd, mengatakan, pemeriksaan ini dalam rangka menciptakan situasi kondusif bagi penumpang kapal di pelabuhan domestik dan internasional Karimun.

”Selain badan dan pakaian yang dikenakan, kita juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang. Setelah itu kita juga minta penumpang memperlihatkan kartu identitasnya,” kata M Komarudin.

Pemeriksaan barang dan bawaan penumpang, lanjutnya, menggunakan mesin x-ray milik Polsek KKP yang ditempatkan di stasiun Pelabuhan Internasional Karimun di pintu keberangkatan.

Sasarannya, narkoba, miras, serta barang ilegal lainnya dan premanisme, serta kelompok-kelompok yang diduga mengganggu sitkamtibmas dan pelaku kriminal. Kegiatan ini untuk menciptakan situasi yang kondusif terhadap kegiatan masyarakat di pelabuhan Domestik dan internasional Karimun.

”Selain itu, kita mensosialisasikan dan mengajak, serta memberikan imbauan kepada masyarakat, agar bersama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Karimun tetap kondusif,” katanya.

Pantauan di lapangan, aparat Polsek KKP Karimun, melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kapal Fery MV Dumai Expres 01. Tubuh, pakaian yang dikenakan, dan barang bawaan para penumpang yang turun, diperiksa. Dalam pemeriksaan tersebut, aparat tidak menemukan barang yang mencurigakan. (Wak Fik)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...