, ,

Polsek KKP Peduli Bersama Janda dan Anak Yatim

oleh
Polsek KKP Peduli Bersama Janda dan Anak Yatim 1
Kapolsek KKP Polres Karimun, AKP M Komarudin Amd bersama dengan Kanit Binmas Polsek KKP Polres Karimun Aipda Zaein Rinto, awak media, bersama janda dan anak yatim piatu. (Foto : Taufik)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 5 Average: 5]

Polsek KKP Peduli Bersama Janda dan Anak Yatim

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Kapolsek KKP Polres Karimun, AKP M Komarudin Amd bersama dengan Kanit Binmas Polsek KKP Polres Karimun Aipda Zaein Rinto, melaksanakan Kegiatan Jumat Berkah Polsek KKP, berupa Pemberian Tali Asih kepada Reni Ramadina (3) anak yatim piatu, warga jalan Taman Angrek Bukit Atas, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. Sekarang tinggal bersama neneknya, bernama Maimunah (55), yang sehari-hari, berjualan buah-buahan dari hasil perkebunan, di Jalan Sudirman Poros Karimun, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Polsek KKP juga memberikan tali asih kepada nenek Ngadimen (68), janda yang mengalami Kelumpuhan lebih kurang 3 (tiga) tahun dan hanya bisa duduk, warga jalan Bukit Sidomulyo, RT 03/RW 07, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun. 

Awalnya sejumlah warga sempat bingung dan kaget, tempat dan rumahnya didatangi pihak kepolisian. Namun ternyata mereka didatangi bukan karena kasus kriminal, melainkan untuk mewujudkan kepedulian Polisi kepada masyarakat dan menjalin tali siraturahmi. 

Kedatangan polisi tersebut membuat Maimunah terharu. Hal itu menambah bahagia dan kegembiraan karena masih ada orang yang menaruh perhatian kepadanya, juga cucunya yang yatim piatu. 

“Terima kasih pak polisi, kami sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako ini,” kata Maimunah. 

Maimunah meneteskan air mata di hadapan polisi yang datang ke tempat jualannya. Maimunah berharap, anggota Polres Karimun  tetap selalu memperhatikan warga yang kurang mampu lainnya. 

“Mudah-mudahan pak polisi banyak rezeki, supaya bisa membantu orang seperti saya yang lainnya,” kata Maimunah.

Sama halnya juga yang diucapkan nenek Ngadimen, saat dikunjungi polisi dikediamannya. “Terima kasih pak polisi, kami sudah tua ini sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako,” kata Ngedimen, meneteskan air mata dihadapan polisi.

“Melalui kegiatan sosial ini diharapkan dapat memupuk sikap empati anggota Polri terhadap masyarakat sekitar. Kegiatan bertema Jumat Berkah Polsek KKP Polres Karimun ini, sudah digulirkan sejak beberapa waktu lalu dan terus berjalan hingga kini,” ungkap Kapolsek KKP Polres Karimun AKP M Komarudin Amd, Jumat, (18/10/2019). 
 
Rasa kepedulian terhadap sesama ini, lanjutnya, harus dijaga diera modern sekarang ini, jangan sampai hilang dari kehidupan sehari-hari. Karena pada dasarnya masih banyak orang disekitar kita membutuhkan perhatian. Tidak sebatas pada kebutuhan sehari -hari dalam arti ekonomi. Namun perhatian lebih luas lagi perlu diberikan kepada masyarakat secara umum. 

Diakui perhatian dan rasa empati kepada warga paling terasa jika diwujudkan dalam bentuk barang kebutuhan sehari-hari. “Program memberikan santunan bagi warga kurang mampu ini, merupakan upaya dari Polsek KKP Polres Karimun yang tidak ingin orang yang hidupnya sulit itu berjuang sendirian,” ujarnya. 

Dengan adanya perhatian itu, tentu jadi penyemangat bagi mereka dalam menjalani hidup ini. Oleh karena itu, kita sebagai Polri berusaha menyebarkan virus kebaikan.

“Tidak hanya kepada anggota Polsek KKP, namun kebaikan harus ditularkan kepada masyarakat secara umum. Pada dasarnya, orang hidup ini bergantian, sehingga harus saling memberikan suport dalam hal kebaikan,” pungkasnya. (Wak Fik)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...