Polsek Kundur, Koramil dan Pol PP “TERTIBKAN GEPENG JELANG MTQ”

oleh
Polsek Kundur, Koramil dan Pol PP “TERTIBKAN GEPENG JELANG MTQ” 1
Polsek Kundur, Koramil dan Pol PP tertibkan Gepeng jelang MTQ Tingkat Kecamatan Kundur. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) jelang pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Kundur, yang akan diselenggarakan pada nanti tanggal 20-23 Februari 2018 di Balai Pemuda dan Budaya Tanjung Batu, Gabungan Polsek Kundur, Koramil 03 Kundur dan Camat Kundur, melaksanakan penertiban gelandangan, pengemis (Gepeng), dan pengamen, Minggu, (18/02/2018), sekira pukul 20.00 hingga 23.30 WIB.

Penertiban tersebut dengan cara patroli jalan kaki (Penyisiran lokasi) dan pemeriksaan dipimpin oleh FKPK Kecamatan Kundur, yaitu Camat Kundur, Saipol S.sos, Kapolsek Kundur, Kompol Wisnu Edhi Sadono SH, serta Danramil 03 Kundur, Mayor Art Slamet Wahyudi.

Kepada media ini, Kapolsek Kundur, Kompol Wisnu membenarkan adanya giat gabungan untuk Cipkon diacara MTQ X Tingkat Kecamatan Kundur. Lewat WhatsApp-nya mengatakan, sasaran giat adalah penertiban gelandangan, pengemis dan pengamen.

“Penyisiran lokasi yaitu di tempat keramaian (Akau) Kelurahan Tanjung Batu Kota, Tim menemukan 1 orang pengamen AH, asal Tembilahan, Kabupaten Inhil,” ujarnya.

Kemudian, sambung Wisnu, di Wisma Abang Adek, Kelurahan Tanjung Batu Kota, menemukan 2 orang Pengamen Sy R dan Mi H, asal Selat Panjang, Kabupaten Meranti.

Selanjutnya, mereka dibawa ke Polsek Kundur guna dilakukan pendataan dan diberi himbauan untuk tidak melakukan perbuatan mengamen lagi dan diarahkan untuk mencari pekerjaan yang baik. Kemudian masing-masing disarankan untuk kembali daerah asal masing-masing.

Adapun jumlah personel yang terlibat sekitar 20 personil, terdiri dari 8 personil Polsek Kundur, 9 personil Satpol PP Kecamatan Kundur dan 3 personil Koramil 03 Kundur.

“Selama kegiatan berlangsung, tidak dijumpai hal-hal yang menonjol. Situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali,” pungkasnya. (SK-FIK)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner