, ,

Polsek Lubuk Baja Ringkus 2 Pelaku Curanmor di Depan Hotel Aston

oleh
Tim Opsnal Polsek Lubuk Baja berhasil mengamankan 2 (dua) orang Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial AA (27) dan RK (32), di depan Hotel Aston, Kota Batam. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — Tim Opsnal Polsek Lubuk Baja, Polresta Barelang, yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, IPTU Fajar Bittikaka, berhasil mengamankan 2 (dua) orang Pelaku berinisial AA (27) dan RK (32), atas tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di depan Hotel Aston, Kelurahan Kampung Pelita, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Sabtu, (14/08/2021).

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, melalui Kapolsek Lubuk Baja, AKP Budi Hartono, membenarkan adanya tindak pidana Curanmor yang dilakukan oleh AA (27) dan RK (32).

“Perkara akan dilimpahkan ke Polsek Nongsa, guna dilakukan proses lebih lanjut,” kata AKP Budi Hartono, Senin, (16/08/2021).

Kronogis kejadian berawal pada Sabtu, (14/08/2021), sekira pukul 19.30 WIB, Tim Opsnal Polsek Lubuk Baja mendapat informasi, bahwa adanya 2 (dau) orang laki-laki dewasa yang berada di sekitaran Kampung Pelita menggunakan sepeda motor dengan plat nomor polisi yang tidak sesuai dengan ketentuan.

BACA JUGA  Dalam Hitungan Jam, Polsek Nongsa Tangkap 4 Pelaku Pencurian

Dengan adanya informasi tersebut, Tim melakukan pengecekan dan pengamatan di sekitaran Kampung Pelita.

Kemudian tim mendapati, bahwa terdapat 2 (dua) orang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor, yaitu 1 (satu) Unit Sepeda Motor Yamaha Vixion warna Merah Marun di depan Hotel Aston.

Selanjutnya, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka AA (27) dan RK (32) di depan Hotel Aston, Kelurahan Kampung Pelita, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. Dan Selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Lubuk Baja guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Terdapat Barang Bukti yang berhasil di amankan berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor dengan Merk/ Type Yamaha Vixion warna Merah Marun, dengan No Polisi BP 5273 FO,” ungkap Budi Hartono.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Barelang, IPTU Tigor Sidabariba, menambahkan, atas kejadian tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun Penjara. (Wak Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.