,

Polsek Sekupang Ringkus 2 Pelaku Pengeroyokan di Tiban Kampung

oleh
Unit Reskrim Polsek Sekupang, Polresta Barelang berhasil meringkus 2 (dua) pelaku pengeroyokan di Tiban Kampung, Kota Batam. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — Unit Reskrim Polsek Sekupang, Polresta Barelang, yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sekupang, IPTU Buhedi Sinaga, berhasil meringkus 2 (dua) pelaku pengeroyokan dengan inisial NDS (19) dan BW (19), ditanjakan jalan masuk Tiban Kampung, Kota Batam, Kamis, (09/09/2021).

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, melalui Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Suryawardana, membenarkan adanya pengeroyokan di Tiban Kampung, Kota Batam.

“Saat ini kedua pelaku sudah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Sekupang,” kata Kompol Yudha Suryawardana, Jumat, (10/09/2021).

Kronologis kejadian berawal pada hari Kamis, (09/09/2021), saat korban inisial JH bersama temannya mengendarai sepeda motor, kemudian korban bertemu dengan pelaku inisial NDS (19) dan BW (19) yang juga sedang mengendarai sepeda motor, selanjutnya terjadi perselisihan kecil di perjalanan.

Setelah sampai diturunan jalan raya Gajah Mada, tepatnya di depan Tiban Kampung, korban inisial JH mengatai para pelaku.

Akibat hal tersebut, para pelaku menyetop korban sewaktu ditanjakan jalan masuk Tiban Kampung dan langsung melakukan pengeroyokan terhadap korban, yang mengakibatkan korban mengalami luka bagian pelipis dan kening, mata lebam, serta memar dibagian leher.

BACA JUGA  Unit Reskrim Polsek Sekupang Ringkus Pelaku Curas

“Atas kejadian tersebut selanjutnya korban melaporkannya ke Polsek Sekupang,” ungkap Yudha.

Menerima laporan dari korban, kemudian unit opsnal Reskrim Polsek Sekupang, yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sekupang, IPTU Buhedi Sinaga, melakukan giat lidik tentang keberadaan pelaku melalui sumber-sumber informasi yang ada disekitar TKP.

“Didapatkan informasi dari sumber informasi tetang pelaku, para pelaku berhasil diamankan dari rumahnya masing-masing tanpa ada perlawanan, dan setelah dilakukan Introgasi, para pelaku mengakui atas perbuatannya. Dan pelaku dibawa ke Polsek Sekupang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Yudha.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Barelang, IPTU Tigor Sidabariba, menambahkan, atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 170 KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal 5 Tahun Penjara. (Wak Dar)

Shares