, ,

Polsek Tebing Evakuasi Warga Korban Banjir

oleh
Polsek Tebing Evakuasi Warga Korban Banjir di Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. (Foto : Humas Polres Karimun)

Sijori Kepri, Karimun — Polsek Tebing, Polres Karimun, membantu mengevakuasi warga korban banjir, di RT 003 RW 001, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, ke tempat yang lebih aman, pasca terjadinya Pasang Tinggi Air Laut (Pasang Keling) yang disertai kondisi hujan dalam sepekan di wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa, (12/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Polsek Tebing juga memberikan imbauan dan pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang mengungsi, agar tetap waspada terhadap perkembangan situasi dan senantiasa memperhatikan faktor keamanan, terutama keamanan rumah.

Kapolres Karimun, Polda Kepulauan Riau, AKBP Muhammad Adenan, melalui Kapolsek Tebing Karimun, IPTU Brasta Pratama Putra, mengatakan, banjir ini memang cukup mengganggu aktivitas warga, terutama saat ini banjir disebabkan Pasang Tinggi Air Laut (Pasang Keling) dengan disertai hujan dalam sepekan ini di Kabupaten Karimun.

BACA JUGA  TNI-Polri Natuna Gelar Patroli Gabungan Cipta Kondisi

“Saya mengimbau terhadap warga untuk berhati-hati terutama warga yang berada tidak jauh dari pinggir laut agar senantiasa waspada terhadap cuaca ekstrem yang saat ini masih berlangsung,” kata IPTU Brasta Pratama Putra.

“Yang perlu diwaspadai dan diantisipasi cuaca ekstrem saat ini, seperti ombak besar yang menyebabkan longsor, maupun hujan disertai air laut pasang hingga menyebabkan banjir maupun angin puting beliung,” tutupnya. (Wak Fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.