Porprov Kepri V 2022 Bintan, Kontingan Batam Raih Juara Umum

oleh
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bersama Panitia, para undangan dan para Kontingan Batam pemenang Porprov Ke V Provinsi Kepri tahun 2022. (Foto : Ist)

BINTAN — Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menghadiri penutupan Pekan Olahraga Provinsi Kepri V Tahun 2022 di Bintan, Sabtu, 12 November 2022.

Kontingen Batam berhasil keluar sebagai juara umum dengan total raihan 297 medali, diantaranya 156 medali emas.

Pada kesempatan itu, Amsakar menyebutkan, raihan ini tak lepas dari tekad serta semangat para atlet juga tim di cabor masing-masing. 

Ia juga menyampaikan, baik cabor maupun KONI telah memainkan perannya sebaik mungkin, sehingga juara umum kembali diraih.

“Saya ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Beberapa kali Porprov digelar, kontigen Batam konsisten menjadi nomor satu (juara umum, Red),” kata Amsakar Achmad.

Kedepan, ia berharap konsistensi ini tetap dipertahankan, bahkan sebisa mungkin untuk diraih pada ajang yang lebih tinggi.

BACA JUGA :  Pemko Batam Luncurkan Aplikasi “APKESAH”

“Mudah mudahan, kedepan dapat ditingkatkan lagi dengan cara pembinaan secara intens,” ujar dia.

Lanjut Amsakar, pihaknya memberikan perhatian yang sangat serius kepada olahraga. Dispora Batam juga bergerak aktif. Hal ini dijalankan sesuai dengan arahan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Sesuai arahan pak wali, nanti kita juga akan berupaya untuk membuat Perda tentang keolahragaan, sebagai turunan Undang-undang keolahragaan,” sebut Amsakar Achmad.

Kedua, di Undang-undang, kata Amsakar, bahwa atlet yang meraih emas di PON dan minimal medali perak di Sea Games akan diangkat menjadi ASN.

“Mudah-mudahan upaya ini dapat pemacu semangat para atlet kita,” ujarnya.

Mendukung, para atlet menuju ajang yang lebih tinggi, Pemko Batam dibantu KONI dan masing-masing cabor dengan melakukan pembinaan yang lebih intens.

BACA JUGA :  Baru Tiba di Batam, 293 TKI Diperiksa dan Dikarantina

Setelah berhasil dari Porprov, selanjutnya akan mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil). Setelahnya, jika melewati Porwil akan dikirim ke Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Nah itu jenjangnya, artinya yang hari ini atlet Batam meraih emas atau perak, itu kita harapkan terus kita pacu, agar nanti tingkat Porwil mereka bisa berperan lebih besar dan berkontribusi untuk memberikan percapaian terbaiknya,” pungkas Amsakar. (afr)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.