, ,

Positif Covid 19 Tanjung Pinang Melejit, Dari 35 Naik Menjadi 71 Orang

oleh
Positif Covid 19 Tanjung Pinang Melejit, Dari 35 Naik Menjadi 71 Orang 1
Plt Wali kota Tanjung Pinang, Hj Rahma. (Foto : Prokopim TPI)

Sijori Kepri, Tanjungpinang – Jumlah warga Tanjungpinang yang terinfeksi Covid 19 melejit. Dari 35 naik menjadi 71 orang. Mengalami peningkatan sebanyak 37 orang. Angka ini diperoleh, dari Update Tim Gugus tugas penanganan Covid 19 Tanjungpinang, Sabtu, (1/8/2020).

Plt Wali kota Tanjung Pinang, yang juga Ketua Penanganan Covid-19 Kota Tanjung Pinang, Rahma, dalam riliesnya, mengatakan, penambahan 37 orang terinfeksi Covid-19 ini, berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR yang baru diterima tim gugus tugas Tanjung Pinang dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam.

Ada pun rincian 37 warga positif ini, terdiri dua warga Jalan Brigjen Katamso Tanjungpinang, berinisial NL (38) dan RS (11). Dua pasien ini, terinfeksi dari beberapa pasien positif Tanjung Pinang lainnya.

Pasien ke 3, berinisial EY (30), personil TNI, yang sedang bertugas dari Malang ke Tanjung Pinang, skrining rapid tes reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR dengan hasil positif COVID 19.

”Pasien ke 4, berinisial RA (32), guru SD honorer, beralamat di Tanjung Unggat. Tidak ada riwayat bepergian, namun karena mempunyai keluhan demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan dan sesak, sehingga pasien berobat dan dirawat di RSUD Tanjung Pinang, rapid tes reaktif, dilanjutkan dengan swab yang hasilnya dinyatakan positif COVID-19 pada pemeriksaan PCR,” jelas Rahma, Sabtu, (1/8/2020).

19 dari Personil Bhayangkara dan 12 Pemprov Kepri Positif Covid 19

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *