, , , ,

Positif Covid-19, Wanita Ini Nekad Berangkat Melalui Bandara Hang Nadim Batam

oleh
Wali kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Seorang perempuan terinfeksi positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), berinisial BR brBB (33), Ibu Rumah Tangga (IRT), nekat berangkat melalui Bandara Hang Nadim, Batam. Yang bersangkutan, warga dari Pematang Siantar, Sumatera Utara, yang menginap di salah satu Hotel di kawasan Pelita, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Batam, yang juga Wali Kota Batam, HM Rudi, dalam riliesnya, Kamis, (25/6/2020), mengatakan, yang bersangkutan mengatakan tiba di Kota Batam pada tanggal 17 Juni 2020 bersama suaminya. Awalnya menginap di salah satu hotel di kawasan Batu Aji sampai dengan tanggal 19 Juni 2020.

”Kemudian pada tanggal 20 Juni 2020 memeriksakan diri untuk RDT mandiri guna memenuhi persyaratan penerbangan kembali ke Medan di Klinik Husada medika dengan hasil Reaktif,” kata Rudi.

Selanjutnya pihak klinik merujuk yang bersangkutan ke Puskesmas Batu Aji guna dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan untuk confirmasi dan telah dijadwalkan pada tanggal 22 Juni 2020 dan diedukasi untuk isolasi mandiri.

”Namun yang bersangkutan ternyata berpindah penginapan ke hotel di Kawasan Pelita, Lubuk Baja, dan tidak datang pada saat jadwal swab yang telah ditentukan,” ujar Rudi.

Berdasarkan kondisi demikian, Tim Gusus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam melacak keberadaannya, dan diketahui sudah berada di ruang tunggu Bandara Hang Nadim Batam.

Setelah itu, yang bersangkutan diedukasi dan dievakuasi ke Rumah Sakit Rujukan RSKI Galang guna dilakukan karantina /isolasi, yang kemudian pada keesokan harinya tanggal 13 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan Swab Tenggorokan yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi Positif.

Suaminya Saat Ini Sudah Berada di Tanjungpinang

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]