, ,

PPKM Darurat Hingga Akhir Juli, Rahma Serahkan Bantuan Bagi 8.356 Penerima

oleh
Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, menyerahkan bantuan beras PPKM Darurat 2021 secara simbolis kepada keluarga penerima bantuan. (Foto : Prokopim TPI)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Tanjung Pinang diperpanjang hingga akhir Juli 2021. Hal ini disampaikan Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, saat menyerahkan secara simbolis Bantuan Beras PPKM Darurat 2021 dari Pemerintah Provinsi Kepri bagi 8.356 penerima, diawali dari Kecamatan Tanjung Pinang Kota, Kecamatan Tanjung Pinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari dan berakhir di Kecamatan Tanjungpinang Barat, Senin, (19/07/2021).

Rahma mengatakan, pandemi Covid-19 secara langsung melemahkan daya beli masyarakat. Untuk itu, dalam usaha menjaga ketahanan pangan keluarga selama pandemi ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memberikan bantuan beras kepada masyarakat, khususnya untuk kabupaten/kota yang ada, termasuk Kota Tanjung Pinang.

BACA JUGA  Team Koarmabar Jakarta "RAIH JUARA UMUM"

“Melalui bantuan ini sekiranya dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak, terutama kepada warga yang masuk sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdata melalui DTKS dan BST. Bantuan yang diberikan adalah bahan pokok berupa beras,” kata Rahma, dalam arahannya.

Bantuan beras yang diberikan ke masyarakat sebanyak 10 Kg per keluarga dengan rincian penerima bantuan tersebut di Kota Tanjung Pinang terdapat 8.356 penerima, yang terdiri dari 4.925 alokasi PKH dan 3.431 alokasi BST.

“Bantuan ini bertujuan untuk meringankan bapak dan ibu selama PPKM. Semoga dapat bermanfaat bagi keluarga, apalagi besok akan merayakan Idul Adha,” ucap Rahma.

Rahma juga berharap dihadapan perwakilan warga agar Kota Tanjung Pinang yang saat ini melaksanakan PPKM Level 4, dapat menurunkan kasus Covid-19. Sehingga pelaksanaan PPKM ini dilanjutkan sampai akhir Juli ini dapat terlaksana dengan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam protokol kesehatan.

“Semoga kita dapat lalui PPKM Level 4 ini dengan semangat dan gotong royong untuk menekan penyebaran kasus Covid-19, kita akan laksanakan sampai akhir Juli ini dengan catatan masyarakat wajib mematuhi aturan yang berlaku dan lebih disiplin dengan prokes,” ungkapnya.

BACA JUGA  Malam Ini Gerak Jalan 45 KM "INILAH JADWAL DAN RUTENYA"

Sementara itu, Dewi Anggraini, warga Kelurahan Kampung Baru yang sehari-hari sebagai Ibu Rumah Tangga mengaku sangat senang dengan diberikannya bantuan beras dari pemerintah. Karena bantuan ini sangat membantu meringankan ekonomi keluarganya di masa pandemi ini.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini, kami masyarakat bawah sangat terbantu sekali. Semoga benar-benar bermanfaat bagi kami yang terdampak, karena PPKM Darurat ini,” ungkap Dewi.

Tampak hadiri secara langsung penyaluran beras tersebut, Kepala Bulog Tanjung Pinang, Parluhutan Siregar, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjung Pinang, Achmad Nur Fattah, para Camat dan Lurah se-Kota Tanjung Pinang dan para pendamping Program Keluarga Harapan. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.