Prajurit TNI Langgar Disiplin, Disersi dan Narkoba “DAPAT SANGSI PECAT”

oleh
Prajurit TNI Langgar Disiplin, Disersi dan Narkoba “DAPAT SANGSI PECAT” 1
Kegiatan Bintal untuk Prajurit TNI, dan anggota Persit Kodim 0318 Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Kegiatan Bintal Untuk Prajurit TNI dan Persit Kodim 0318/Natuna.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bertempat di Aula Makodim 0318/Natuna, Komando Distrik Militer 0318/Natuna gelar kegiatan Bintal untuk Prajurit TNI, dan anggota Persit Kodim 0318/Natuna, dengan Penceramah oleh Kepala Pembinaan Mental Kodam I Bukit Barisan (Kabintaldam I/BB) Kolonel CAJ. Drs H Muftil Umam, Senin, (13/11/2017) sore.

Diawali kegiatan tersebut, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal, yang diwakili Kasdim 0318/Natuna, Mayor Inf Oki Fikriansyah, menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim penceramah dari Bintaldam I/BB, yang telah menyempatkan diri datang ke Natuna dalam rangka memberikan pencerahan kepada personil Kodim 0318/Natuna, Kompi Senapan C dan Kompi Senapan D, serta Ibu Persit Chandra Kirana Kabupaten Natuna.

Mayor Inf Oki Oki berharap, kepada semua yang hadir untuk mengikuti kegiatan ceramah dengan sebaik-baiknya, semoga apa yang telah disampaikan oleh penceramah kiranya dapat dihayati, dipedomani, dan bermanfaat serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, maupun didalam pelaksanaan tugas.

Pada kegiatan Bintal tersebut, Kepala Pembinaan Mental Kodam I Bukit Barisan (Kabintaldam I/BB) Kolonel CAJ. Drs. H. Muftil Umam, mengawali ceramahnya, menyampaikan, antara lain menuju Keluarga bahagia diawali dari proses sebelum menikah sampai dengan menikah. Dimana setelah menikah ada kewajiban-kewajiban yang dimiliki oleh suami dan istri dalam kehidupan sehari-hari, yaitu saling mengisi dan saling mendukung kegiatan yang ada dalam rumah tangga tersebut.

Beliau juga menekankan untuk menempuh kehidupan sehari-hari harus Hablum Minallah dan Hablum Minannas. Dalam menjalani hidup ini, kita harus melakukan kedua hubungan itu dengan sungguh-sungguh. Allah tidak akan memuliakan orang yang hanya berhubungan dengan Allah saja, tetapi dengan sesama manusianya juga perlu memiliki hubungan yang baik.

“Allah pun juga tidak akan ridho kepada orang yang tidak mau berhubungan dengan Allah, walaupun dia berhubungan dengan baik dengan sesama manusia, jadi semuanya harus sejajar,” kata Kabintal, Muftil.

Disela-sela ceramahnya, Muftil, menegaskan, agar semua prajurit dapat menghindari segala pelanggaran yang terjadi di korp TNI, termasuk pelanggaran disiplin, disersi dan penyalahgunaan narkoba.

“Apabila ada prajirit yang terlibat dalam pelanggaran tersebut, mereka akan dihadapkan ke sidang militer dengan sangsi pecat,” tegasnya.

“Prajurit harus punya mental yang baik dan kuat, tanpa mental yang kuat dan baik, maka prajurit tersebut tidak akan mampu membela bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikiti sebanyak 163 peserta, yang tergabung dari Kodim 0318/Natuna, Batalion Khusus 136 Kompi Senapan C, Kompi Senapan D, dan Ibu Persit Chandra Kirana Kabupaten Natuna. (SK-Nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner