Presiden Jokowi Batal ke Tanjung Pinang

oleh
Kadis Kominfo Kepri, Hasan S.Sos. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Sebelumnya diberitakan, dijadwalkan pada hari Rabu, 18 Mei 2022, Presiden RI Joko Widodo (Presiden Jokowi) didampingi Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, akan berkujung ke Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, untuk mencanangkan BIAN secara serentak di seluruh Indonesia. 

Pencanangan imunisasi anak yang dirangkum dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) akan dipusatkan di Gedung Daerah, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Namun, rapat terakhir Kadis Kominfo Kepri, Hasan, bersama tim Protokol Kepresidenan yang sudah hadir di Tanjung Pinang, pada Selasa, 17 Mei 2022, menyatakan Presiden Jokowi berhalangan hadir, karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

“Kami mohon maaf harus menyampaikan, jika Bapak Presiden tidak bisa hadir di Tanjung Pinang, namun acara tetap berjalan sesuai rencana. Saya rasa masyarakat Kepri, khususnya Tanjung Pinang dapat memaklumi ini, karena kesibukan bapak Presiden memang sangat padat dan semuanya sangat penting,” kata Hasan. 

Selanjutnya, Hasan mengajak masyarakat Tanjung Pinang dan Kepri secara umum untuk terus bersama-sama mendoakan Presiden Jokowi agar senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan keberkahan dalam memimpin Negara Indonesia. 

BACA JUGA  Penghina Presiden dan Ketua Umum PBNU Diringkus di Supermarket Bintan 21

“Sekali lagi, kita agar bisa memaklumi hal ini, karena pak Presiden diinformasikan tidak bisa hadir di Tanjung Pinang besok. Ada kesibukan yang tidak mungkin untuk ditinggalkan. Sedianya, beliau memang sangat ingin hadir,” ujar Hasan. 

Bagaimanapun juga, lanjut Hasan, masyarakat Kepri patut bangga karena sekali lagi Provinsi Kepulauan Riau dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf nasional. Kali ini untuk kegiatan pencanangan imunisasi anak yang dirangkum dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dipusatkan di Gedung Daerah, Kota Tanjung Pinang.

Tanjung Pinang dipilih sebagai pusat pelaksanaan BIAN dikarenakan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Tanjung Pinang berhasil menerima penghargaan, dan berhasil meraih Juara Satu sebagai Kota dengan Cakupan Imunisasi Rutin Tertinggi Triwulan I Tahun 2022 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

“Kita patut mengapresiasi upaya Pemko Tanjung Pinang dalam memperluas cakupan imunisasi anak. Dengan penghargaan ini, akhirnya Kepri sekali lagi dapat menjadi tuan rumah event nasional,” ujarnya. (Red)

BACA JUGA  Presiden Jokowi Minta Pengujian PCR Ditingkatkan
 

No More Posts Available.

No more pages to load.