,

Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Sumbar dan Bengkulu

oleh
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Sumbar dan Bengkulu, masa jabatan 2021-2024, di Istana Kepresidenan Jakarta. (Foto : Humas Kepri)

Sijori Kepri, Jakarta — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Sumbar dan Bengkulu, masa jabatan 2021-2024, di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, (25/02/2021).

Adapun pasangan calon Gubernur dan wakilnya yang dilantik oleh Presiden Jokowi, antara lain, Mahyeldi dan Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, serta Rohidin Mersyah dan E.H. Rosjonsyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

Sebelumnya, kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut terlebih dahulu menerima petikan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia, yang dilakukan di ruang kredensial, Istana Merdeka.

BACA JUGA  Ansar Akan Telusuri Pemberitaan Pelelangan Pulau Tambelan

Selanjutnya, para calon Gubernur dan Wakil Gubernur menjalani prosesi kirab dari Istana Merdeka ke Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dengan didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 40/P Tahun 2021, tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan Bengkulu Masa Jabatan Tahun 2021-2024.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin kepada ketiga pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur, diikuti oleh para tamu undangan. (R Rich)

No More Posts Available.

No more pages to load.