, , , , ,

Pria Ini Nekad, Jual Hasil Jarahan di Medsos

oleh
Pria Ini Nekad, Jual Hasil Jarahan di Medsos 1
Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Firuddin, Kasubbag Humas IPTU SuprihadiKasubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Suprihadi, bersama barang bukti hasil pencurian di Sekretariat Rumah PAN, Jalan Wiratno Tanjungpinang. (Foto : Humas Polres TPI)
Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Entah bodoh atau terlalu pintar. Tapi inilah yang dilakukan R, pelaku pencurian di Sekretariat Rumah PAN, Jalan Wiratno Tanjungpinang, Sabtu, (15/2/2020). Usai menjarah beberapa barang yang ada di dalam sekretariat tersebut, ia nekat menjualnya melalui Media Sosial (Medsos).

R pun langsung ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Ia pun dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Firuddin, melalui Kasubbag Humas IPTU SuprihadiKasubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Suprihadi, mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan polisi Juki Ardiansyah, Sabtu, (15/2/2020). Dalam pengaduannya, saat masuk Sekretariat Rumah PAN, korban mengaku kehilangan seterika, rice cooker, onderdil sepeda motor, sepatu, pakaian, kipas angin dan beberapa barang lainnya.

Selanjutnya, korban mencurigai salah satu postingan di media sosial facebook, ada seseorang menjual barang-barang yang hilang dari Rumah Partai PAN. Dilakukan penelusuran dan akhirnya ditemukan orang yang memposting barang tersebut berinisial R.

”Pelaku kemudian mengakui barang yang diposting, merupakan barang yang diambil dari Rumah Partai PAN. R kemudian diamankan jajaran Polsek Tanjungpinang Barat,” jelas Suprihadi.

Suprihadi menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga diri dan harta benda dengan baik, selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan segera melaporkan kepada pihak yang berwajib setiap kejadian atau hal yang mencurigakan yang terjadi di sekitarnya. (Wak Rans/R)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner