Scroll untuk baca artikel
KEPRITANJUNG PINANG

PROFIL : Wisze Alaftaria Saujana “PEMBAWA BAKI HUT RI Ke 71 di PROVINSI KEPRI”

×

PROFIL : Wisze Alaftaria Saujana “PEMBAWA BAKI HUT RI Ke 71 di PROVINSI KEPRI”

Sebarkan artikel ini
Wisze Alaftaria Saujana, Pembawa Baki pengibaran bendera HUT RI Ke 71 Tahun 2016. (Foto : Dedi Yanto)

TANJUNGPINANG (SK) — Posisi sebagai Pembawa Baki bendera merah putih pada Peringatan HUT RI setiap tahunnya menjadi prestise tersendiri bagi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Provinsi Kepri. Tahun ini, prestise itu diberikan kepada Wisze Alaftaria Saujana, seorang pelajar dari SMA Negeri 1 Tanjungpinang, yang bertugas membawa baki dalam pengibaran sang saka merah putih, pada Peringatan HUT RI Ke 71, di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu, (17/08/2016), pagi.

Kepada Sijori Kepri, Wisze Alaftaria Saujana mengungkapkan rasa kegembiraan dan rasa bangganya terkait atas terpilihnya ia menjadi Paskibraka yang bertugas membawa baki pada penaikan bendera hari ini.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

“Saya merasa bangga. Ya, sangat bangga, karena saya terpilih menjadi pembawa baki pada kenaikan bendara ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  2019, PDIP Karimun Targetkan “REBUT KURSI PIMPINAN DPRD”

Posisi pembawa baki ini, sambung Wisze, diumumkan tadi malam sekitar Pukul 21.00 WIB, setelah ia berdoa. Rasa kaget dan bangga pada waktu itu bercampur. Karena, menurutnya, posisi pembawa baki itu merupakan posisi yang semua orang inginkan dalam pasukan Paskibraka. Dan posisi pembawa baki merupakan posisi tanggung jawab yang besar.

BACA JUGA :  CEO Harian Sijori Kepri "SILATURAHMI di KEDIAMAN LIS DARMANSYAH"

“Posisi pembawa baki ini mengemban tanggung jawab yang besar. Pokoknya, saya merasa bangga amat dengan pososi pembawa baki ini,” kata Wisze, anak dari pasangan Husnizar Hood Wakil Ketua II DPRD Kepri dan Peppy Chandra anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Dengan dipilih dirinya menjadi Paskibraka tahun 2016 ini, tambah Wisze, dapat membayar kegagalannya pada saat penyeleksian Paskibraka Tingkat Nasional tahun lalu.

“Dengan rasa bangga yang saya dapatkan pada saat ini, apa lagi tugas yang diamanatkan kepada saya sebagai membawa baki, dapat terbalaskan. Karena kegagalan saya pada waktu itu tidak tercapainya saya menjadi Paskibraka Nasonal,” tambahnya.

BACA JUGA :  Kapolres Lingga : Penyebar Berita Hoax "AKAN di TINDAK TEGAS"

Peringatan hari Kemerdekaan RI ini dihadiri oleh Gubernur Kepri Dr H Nurdin Basirun. S.Sos., M.Si selaku Inspektur Upacara, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, TNI-AL, TNI-AD, TNI-AU, KEPOLISIAN, Para Veteran, Kepala SKPD Kepri, Anggota DPRD Kepri, Elemen Organisasi Kepri, Para ASN Kepri, para pelajar dan tamu undangan. (SK-Zul/C)


Wisze Alaftaria Saujana, Pembawa Baki pengibaran bendera HUT RI Ke 71 Tahun 2016.

Wisze Alaftaria Saujana, Pembawa Baki pengibaran bendera HUT RI Ke 71 Tahun 2016

Wisze Alaftaria Saujana, bersama kedua orang tua dan saudaranya

Share and Enjoy !

Shares
Shares
DMCA.com Protection Status