, , ,

Program BBM Satu Harga “DI NATUNA DIRESMIKAN”

oleh
Program BBM Satu Harga “DI NATUNA DIRESMIKAN” 1
Peresmian Program BBM Satu Harga Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur dan Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga. (Foto : Bernard Simatupang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung program pembangunan nasional, Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa, bersama Direktur Teknik dan Lingkungan Ditjen Migas KESDEM, Patuan Alfon Simanjuntak, Bupati Natuna Drs H A Hamid Rizal M.Si, Ketua DPRD Natuna, Yusri Pandi dan GM PT Pertamina (Persero) MOR I, meresmikan Lembaga Penyalur Program BBM Satu Harga Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur dan Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, di SPBU BBM Satu Harga, Jalan Raya Teluk Baruk, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Senin, (04/12/2017).

Acara Peresmian ditandai dengan pemotongan Pita oleh, Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa, Ketua DPRD Natuna Yusri Pandi, Direktur Teknik dan Lingkungan Ditjen Migas KESDEM Patuan Alfon Simanjuntak, dan General Manager Marketing Operation Region I PT Pertamina (Persero) Erry Widiastono.

Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa, dalam sambutannya mengatakan, BBM Satu Harga ini merupakan bukti betapa besarnya perhatian Pemerintah kepada masyarakatnya.

Dikatakannya, BBM satu Harga merupakan keniscayaan yang tidak bisa ditawar, dimana pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian ESDM dan PT Pertamina (Persero) untuk merealisasikan program tersebut.

“Selain itu dalam implementasi program BBM Satu Harga di Natuna ini, kami berharap agar Pemerintah Daerah, Pengusaha dan Pertamina (Persero) dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik dalam menciptakan sistem yang dapat memudahkan masyarakat Natuna dalam memperoleh BBM dengan mudah dan adil,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si, mengucapkan selamat datang, dan terimakasih, serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPH Migas dan Rombongan yang telah peduli terhadap pembangunan Natuna

Dikatakannya, bahwa program BBM Satu Harga ini sudah lama ditunggu masyarakat Natuna, dimana program ini sangat berdampak baik bagi masyarakat, khususnya Nelayan.

Pada kesempatan itu juga, General Manager Marketing Operation Region I PT. Pertamina (Persero), Erry Widiastono, mengatakan, SPBU-N 18.297.077 yang berdiri di Jalan Raya Teluk Baruk, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, merupakan Penyalur Program BBM Satu Harga ke-34 secara Nasional (32 Penyalur PT Pertamina (Persero) dan 2 Penyalur PT AKR Corporindo Tbk).

Hal ini, kata Erry, masyarakat Desa Sepempang saat ini sudah dapat merasakan keadilan dengan merasakan kesetaraan perlakuan harga BBM jenis Premium sebesar Rp. 6.450/liter dan BBM jenis Solar seharga Rp 5.150/liter, harga ini sama dengan harga yang didistribusikan pada kota-kota besar di Indonesia.

“SPBU-N 18.297.077 ini memiliki 2 dispenser dengan 2 Nozzle Premium untuk dapat memenuhi konsumen yang berada disekitar Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, khususnya untuk konsumen Transportasi Darat/Laut dan Usaha Perikanan/Nelayan,” ujarnya.

Demikian juga, sebut Erry, SPBU-N 18.297.067 yang berdiri di SKPT Selat Lampa/PPI Natuna, Jalan Abdullah, Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, merupakan Penyalur Program BBM Satu Harga ke-35 secara Nasional (33 Penyalur PT. Pertamina (Persero) dan 2 Penyalur PT. AKR Corporindo Tbk), yang sekaligus menandakan bahwa masyarakat Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, kini sudah dapat merasakan keadilan dengan merasakan kesetaraan perlakuan harga BBM jenis Premium yaitu Rp 6.450/liter dan BBM jenis Solar seharga Rp 5.150/liter. Harga ini sama dengan harga yang didistribusikan pada kota-kota besar di Indonesia.

“SPBU-N 18.297.067 memiliki 2 unit tangki pendam dengan masing-masing kapasitas 6 KL /tangki yang menerima supply dari TBBM selat Lampa dengan jarak kurang lebih 3 Km. SPBU-N ini memiliki 1 dispenser dengan 2 Nozzle Solar untuk dapat memenuhi konsumen yang berada di sekitar Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, khususnya untuk konsumen Usaha Perikanan/Nelayan,” tandasnya. (SK-Nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner