Program G2C, Gubernur Ansar Beri Motivasi Mahasiswa Sekaligus Resmikan Rusun STISIPOL Raja Haji Tanjung Pinang Senilai Rp 19,7 Miliar

oleh
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, meresmikan Rusun STISIPOL Raja Haji Tanjung Pinang senilai Rp 19,7 Miliar. (Foto : Ist)
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bernyanyi bersama mahasiswa STISIPOL Raja Haji Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, dalam program G2C (Governor Goes to Campus) menyambangi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Raja Haji Tanjung Pinang, Rabu, 16 November 2022.

Gubernur hadir memberikan motivasi kepada para mahasiswa sekaligus meresmikan penghunian Rumah Susun (Rusun) STISIPOL Raja Haji Tanjung Pinang. 

Gubernur Ansar hadir di antara mahasiswa setelah beberapa kali sebelumnya menyapa siswa SMA dan SMK untuk memberikan motivasi. Karena Ia sadar betul, penentu masa depan Kepri adalah generasi muda. Seiring upaya perwujudan misi “Mewujudkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang berkualitas, Sehat dan Berdaya Saing dengan Berbasiskan Iman dan Taqwa”. 

“Kalianlah pemberi warna bangsa di masa depan, maka perkaya diri dengan ilmu, baguskan bahasa inggris, dalami ilmu pengetahuan. Tak usah minder kuliah dimana saja. Karena tak ada kesuksesan tanpa kesulitan-kesulitan,” pesan Gubernur Ansar. 

Gubernur pun mengajak mahasiswa untuk mereview rasa syukur sebagai anak-anak bangsa. Tinggal di Indonesia, dengan segala bonus demografi yang dimiliki, yang menurut Gubernur Ansar kalau tidak bisa dimanage dengan baik akan berbalik menjadi bencana demografi. 

BACA JUGA :  Gubernur Kepri Sambut Baik Kehadiran FKWI Kepri

“Untuk itu pemerintah juga butuh pemikiran dan dorongan mahasiswa, bagaimana mengoptimalkan kedaulatan maritim secara ekonomi dan sosial,” ujar Gubernur. 

Gubernur pun mengaku merasa bahagia dan bernostalgia dapat berbicara di depan civitas academica STISIPOL Raja Haji. Menurutnya, Perguruan Tinggi ini tak dapat dipisahkan dari perjalan karir di masa lalu. 

“Dulu bersama Pak Azirwan, Pak Suhardi Mukhlis, Almarhum Pak Abdul Manan dan Almarhum Pak Andi Rivai menjadi dewan pendiri kampus, juga pernah menjadi dosen disini saat menjabat Kabag Perekonomian Setda Bintan,” cerita Gubernur Ansar. 

Bahkan, saat menjabat Bupati Bintan, Gubernur Ansar kembali menyerahkan 4 (empat) Hektar tanah untuk kampus STISIPOL Raja Haji. 

“Karena STISIPOL Raja Haji salah satu trigger pendidikan tinggi di Kepri,” ungkapnya. 

Untuk lebih mendekatkan diri dengan mahasiswa, diakhir sambutan, Gubernur Ansar menyanyikan beberapa lagu dan melantunkan sholawat nabi bersama para mahasiswa. 

Rusun Stisipol sendiri merupakan fasilitas kampus yang telah diperjuangkan Gubernur Ansar sejak lama, yaitu saat ia masih menjabat sebagai anggota Komisi V DPR RI. Dimana salah satu mitra kerjanya adalah Kementerian PUPR. Sehingga Rusun dibangun melalui dana APBN oleh Kementerian PUPR. 

BACA JUGA :  157 ASN dan 49 Purba Bhakti Pemprov Kepri “TERIMA PENGHARGAAN”

Rusun selesai dibangun dengan total anggaran APBN Rp 19,7 miliar. Berupa bangunan 3 lantai yang cukup megah dengan 43 unit kamar, yang satu kamarnya dapat diisi empat orang, sehingga dapat menampung 172 orang. 

Fasilitas pada setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi dalam dan listrik pra bayar (token). Setiap kamar juga sudah dilengkapi dengan tempat tidur, meja belajar dan lemari. Sehingga mahasiswa-mahasiswi tidak perlu repot lagi untuk membeli barang-barang tersebut. 

Fasilitas lainnya yang tersedia, yaitu satu unit ruang pengelola, ruang serba guna, air bersih dilengkapi dengan sumur bor berikut dengan bak penampungan air dan mesin pompa. 

Rusun ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung, seperti lapangan olahraga, tempat parkir dan taman. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala BP2P Sumatera III Zubaidi, Wali kota Tanjung Pinang diwakili Asisten III Bambang Hartanto, Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Kepri, Rizky Faisal, Ketua Yayasan Raja Haji Fisabilillah, Azirwan, Ketua STISIPOL Raja Haji, Endri Sanopaka, Tim Percepatan Pembangunan, Bismar, Sarafuddin Aluan, Suyono, dan Nazaruddin, serta seluruh dosen dan civitas academica STISIPOL Raja Haji dan STIE Pembangunan Tanjung Pinang yang berada di bawah payung yayasan yang sama. (ron)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.