, , ,

Provinsi Kepri Dinyatakan Wilayah Tanggap Darurat Penyebaran Virus Corona

oleh
Provinsi Kepri Dinyatakan Wilayah Tanggap Darurat Penyebaran Virus Corona 1
Plt Gubernur Kepri, Isdianto, menyampaikan Provinsi Kepri dinyatakan wilayah Tanggap Darurat Virus Corona. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Provinsi Kepri Dinyatakan Wilayah Tanggap Darurat Penyebaran Virus Corona
– Tiga Warga Dinyatakan Positip Terinveksi.

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Tiga warga Provinsi Kepri dinyatakan positip terinveksi Virus Corona (Covid-19). Jumlah ini tidak tertutup kemungkinan akan bertambah. Karena selama ini korban berdekatan dan bersentuhan dengan warga lainnya.

Kondisi ini, akhirnya menimbulkan keprihatinan Plt Gubernur Kepri, Isdianto. Setelah berkoordinasi dengan pihak terkait, Isdianto secara tegas menyatakan Provinsi Kepri dinyatakan wilayah Tanggap Darurat Virus Corona.

”Dengan adanya temuan ada warga yang terinveksi Virus Corona, maka saya nyatakan Kepri dinyatakan wilayah Tanggap Darurat Virus Corona. Saya minta pihak terkait menyikapi serius kondisi ini,” kata Isdianto, dalam keterangan pers, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis, (19/3/2020), malam.

Dengan penetapan ini, Isdianto minta warga masyarakat tetap tenang menyikapi. Jangan menciptakan rasa panik berlebihan. Yang harus dilakukan, tetap waspada dan terus menggalakkan hidup bersih, mulai dari dalam rumah, lingkungan dan sekitarnya.

”Saya minta, warga mengurangi bepergian, terutama keluar negeri. Perbanyak aktivitas di dalam rumah, karena akan membatasi virus berjangkit,” pinta Isdianto.

Sementara, reaksi keprihatinan terhadap penyebaran Virus Corona juga disampaikan Walikota Tanjungpinang, Syahrul. Meskipun ada beberapa masyarakat Kepri telah terindikasi, ia mengimbau masyarakat tidak cemas, dan perbanyak berdoa.

Warga Tanjungpinang jangan cemas. Tetap waspada. “Anak-anak sekolah telah kita berikan kesempatan belajar di rumah sekitar 2 minggu, para ASN juga telah bekerja di rumah sesuai dengan arahan dari Mendagri. Untuk bagian pelayanan dapat dilakukan pelayanan di rumah dan kurangi aktivitas di luar rumah, serta tidak perlu ke tempat keramaian,” katanya.

Syahrul berharap semoga Virus Corona ini bisa segera berakhir agar kita dapat melaksanakan kegiatan dan tugas seperti biasa terutama menjelang bulan suci Ramadhan. (Wak Zek)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner