LINGGA

PU Ancam Segel Proyek RSUD

×

PU Ancam Segel Proyek RSUD

Sebarkan artikel ini

– Kontraktor Bekerja Tak Sesuai Rancangan

LINGGA (SK) — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lingga mengancam akan menyegel proyek Rumah Sakit Umum Daerah di Cening. Pasalnya, pihak kontraktor PT Melawi Bumi Persada (MBP) tidak mengerjakan proyek sesuai rancangan yang sudah dibuat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Saya sudah meninjau langsung ke lokasi proyek. Saya juga sudah menegur pengawas pekerjaan tentang hal ini. Waktu itu, mereka beralasan masih masih melakukan penempatan material,” kata Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pekerjaan Proyek Penimbunan Lokasi Pembangunan RSUD Dikky, Jumat (22/8).

BACA JUGA :  Jalan Rusak oleh PT “CAMAT SUNGAI BEDUK TAK KUASA BERBUAT”

Pembersihan lahan dari balok kayu belum juga dilakukan, sebelum penimbunan. Kontraktor pelaksana seharusnya bekerja sesuai dengan rancangan yang telah ditetapkan.

“Kita lihat saja nanti. Kalau mereka tidak juga mengindahkan teguran, kami akan melayangkan teguran tertulis. Kalau tidak juga didengar, kami akan segel proyek tersebut,” ancamnya.

BACA JUGA :  Proyek Tepi Laut Diduga Proyek Asal Jadi

Pantauan Tanjungpinang Pos, proyek pematangan lahan pembangunan RSUD Lingga di Cening memang tanpa pembersihan lahan oleh pihak kontraktor. PT MBP langsung menimbun lahan dengan tanah tanpa terlebih dahulu membersihkan bekas kayu dari pohon yang ditumbangkan.

Terlihat, satu unit alat berat yang digunakan untuk menumbangkan pohon dan meratakan tanah. Tiga unit mobil colt diesel bolak-balik mengantar tanah untuk menimbun. Tak terlihat aktivitas pembersihan lahan.

Kontraktor pengawas pekerjaan PT MBP Fatrian mengungkapkan, penimbunan tanah yang langsung dilakukan tanpa pembersihan tidak memiliki resiko apapun di kemudian hari. Ia berpendapat jika kayu tersebut akan mengurai di dalam tanah. Pekerjaan atas instruksi dari pimpinannya.

BACA JUGA :  Dua Tahun Kepemimpinan Ansar–Marlin: Dukungan Masyarakat Jadi “Bahan Bakar Penyemangat” Jadikan Kepri “Lebih Bermartabat”

“Pekerjaan sesuai arahkan pimpinan kami,” ucapnya.(tp,Tengku)

Caption Foto : Kontraktor pelaksana terlihat tidak melakukan pembersihan lahan dari bekas-bekas pohon sebelum ditimbun di proyek pembangunan Rumah Sakit Umun Daerah Lingga di Cening.
(f-Tengku)