Puluhan Kades Datangi Rumah Sekda Anambas

oleh

ANAMBAS (SK) — Puluhan Kepala Desa (Kades) Kabupaten Kepulauan Anambas mendatangi rumah kediaman, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Radja Celak Nurjalal, Senin, (01/02/2016), Pukul 21.00 WIB.

Kedatangan Kades tersebut diketuai oleh Badan Musyawarah Desa (Bamus), Asmarandi, guna mempertanyakan tentang gaji Kades yang sampai saat ini belum dibayarkan.

Kades Batu Berapit, Umar, mengatakan, bahwa Sekda KKA dalam pertemuan semalam, menjelaskan, kalau dana perimbangan dari pusat belum masuk ke kas daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kalau sudah masuk, maka dana tunda salur bantuan dana desa Tahap III, sebesar 20 persen, akan dibayarkan,” ungkap Umar, Selasa, (02/02/2016).

Dikatakannnya, sesuai dengan surat Pemerintah KKA. tertanggal 02 Februari 2016, No 39 Poin 4, menyebutkan, dengan terjadinya gagal salur dana perimbangan dari pusat kepada Pemerintah KKA sebesar 20% pada tahun 2015, maka Pemerintah KKA tidak dapat melakukan penyaluran Tahap III bantuan keuangan desa pada tahun anggaran 2015, kepada desa se-Kabupaten Kepulauan Anambas.

BACA JUGA :  Kades Bukit Padi, Jemaja Timur Undurkan Diri

Sementara poin 5, menyebutkan, untuk itu diminta kepada seluruh kepala desa se-Kabupaten Kepulauan Ananbas, untuk dapat menggangarkan kembali tunda salur Tahap III bantuan dana desa sebesar 20% ke dalam APBD tahun anggaran 2016 ke dalam pendapatan desa, yang bersumber dari pendapatan transfer dari bantuan keuangan dari pemerintah.

“Intinya, anggaran baru bisa dibayarkan, apabila 2016 dibayarkan, kita pasti akan bayar,” tandasnya. (SK-Del)

Surat dari Sekda Anambas kepada Kades.(Foto : Delmadi)
Surat dari Sekda Anambas kepada Kades.
(Foto : Delmadi)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.