,

Puluhan Kali Beraksi, Jambret Spesialis Ini Ditangkap Unit Reskrim Polsek Nongsa

oleh
Kapolsek Nongsa, AKP I Made Putra Hari S, didampingi Kasubag Humas Polresta Barelang, AKP Betty Novia, dan Kanit Reskrim Polsek Nongsa, Ipda Sofyan, menyampaikan keterangan pers terkait penangkapan jambret. (Foto : Humas Polresta Barelang)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Batam – Sudah puluhan kali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas), akhirnya MA, pelaku spesialis ini ditangkap Unit Reskrim Polsek Nongsa, Jumat, (30/10/2020).

, AKP I Made Putra Hari S S.IK, mengatakan, tersangka telah beberapa kali melakukan pencurian dengan kekerasan khusus gelang emas perhiasan ibu-ibu yang sedang mengendarai motor. Seingat tersangka, sudah kurang lebih 28 kali melakukan pencurian di tempat yang berbeda-beda.

“Sedangkan untuk 6 (enam) kali lainnya, perbuatan tersangka gagal, dikarenakan korban melawan dan mengetahui tersangka telah mengikuti. Semua pencurian tersebut tersangka lakukan di Kecamatan Nongsa dan Batam Kota,” kata AKP I Made Putra Hari, didampingi , , dan , , di halaman Polsek Nongsa, Batam, Kamis, (03/12/2020).

Kejadian berawal pada Jumat, (30/10/2020) sekira pukul 16.00 WIB. Saat itu tersangka sedang dalam perjalanan dari arah Pasiran menuju kearah Bundaran SMA Negeri 3 Batam. Ketika tersangka sedang di Jalan Dang Merdu, depan Mega Techno City (MTC), Tersangka melihat seorang anak laki-laki yang sedang mengendarai sepeda motor berboncengan dengan ibu yang juga menuju kearah bundaran SMA Negeri 3 Batam.

Lalu ketika jalan sepi, Tersangka memepet motor mereka, dan tersangka menarik tas yang dipegang ibu tersebut. Namun, ibu itu menahan tasnya, sehingga ketika itu stang sepeda motor Tersangka tersangkut, dan membuat sepeda motor Tersangka dan sepeda motor yang dikendarai anak tersebut terjatuh.

Setelah terjatuh, tersangka beserta anak dan ibu tersebut dibawa ke Klinik Syahrial oleh warga yang menolong. Pada saat itu, tersangka mengaku kejadian ini murni kecelakaan, namun ibu dan anak tersebut memberikan keterangan, bahwa kejadian tersebut karena tersangka menarik tas ibu tersebut.

Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider
banner 1050x130