GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
BINTAN

Puncak HKSN 2023, Bupati Bintan Beri Penghargaan Pilar-Pilar Sosial Yang Ada di Kabupaten Bintan

×

Puncak HKSN 2023, Bupati Bintan Beri Penghargaan Pilar-Pilar Sosial Yang Ada di Kabupaten Bintan

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Puncak Peringatan HKSN tahun 2023 tingkat Pemerintah Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)

BINTAN – Ratusan lansia, anak-anak dan bagian dari komunitas sosial berkumpul di Area Ex Gedung MTQ Bintan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2023 tingkat Pemerintah Kabupaten Bintan.

Puncak peringatan HKSN tahun 2023 tingkat Pemerintah Kabupaten Bintan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Ke 75 Kabupaten Bintan. 

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, didampingi Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, pada kesempatan ini memberikan berbagai apresiasi dan penghargaan kepada pilar-pilar sosial yang ada di Kabupaten Bintan. 

BACA JUGA :  Fase New Normal, Gubernur Perbolehkan Ibadah di Masjid

Penghargaan itu diberikan mulai dari Pendamping Kecamatan, Pansosmas, Pendamping KUBE, TAGANA, Pendamping Lansia, Taman Anak Sejahtera, LKS LU hingga LKS Anak.

“Bapak Ibu, hari ini moment bahagia untuk kita semua. Khususnya seluruh masyarakat, orang-orang tua kita, anak-anak kita. Pemerintah Kabupaten Bintan sangat berkomitmen dalam menjamin kesejahteraan anak-anak maupun lansia,” ungkap Bupati Roby, dalam sambutannya, Kamis (30/11/2023).

BACA JUGA :  Sesosok Mayat Lagi Ditemukan “DI PANTAI PEGUDANG, BERAKIT”

Sementara itu, Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Roby, saat ditemui menyampaikan, bahwa HKSN yang tiap tahun diperingati ini adalah wajah dari kesejateraan sosial yang ada di Bintan. 

Selain anak-anak, lansia juga menjadi tanggung jawab Pemerintah untuk merasakan kebahagiaan di hari tua.

Secara tegas Hafizha Roby menyebutkan, bahwa dirinya bersama LKKS senantiasa meng-update segala informasi terkait persoalan yang ditemui dan dihadapi pilar-pilar sosial. 

Bahkan, lanjutnya, beberapa waktu lalu pun saat mendapatkan informasi anak terlantar, Hafizha dengan sigap langsung mengunjungi lokasi dan memberikan arahan beberapa langkah yang harus dilakukan.

BACA JUGA :  Halalbihalal di Kijang, Dewi Ansar Tekankan Pentingnya Nilai-Nilai Keagamaan dan Kemanusiaan

Peringatan HKSN tahun 2023 tingkat Kabupaten Bintan ini juga memberikan apresiasi kepada pihak swasta terutama Perusahaan-Perusahaan yang turut serta dan memiliki andil dalam memperhatikan masalah sosial. 

Pemerintah Daerah pun diketahui akan terus menjalin sinergitas yang kuat sebagau wujud kolaborasi dalam pemerataan kesejahteraan di Bintan. ***

(Red)